Nasional

Geliat Bacabub Lampung Selatan, Hipni dan Nanang Saling Membayangi

Oleh : luska - Senin, 23/03/2020 12:01 WIB

Ilustrasi Pilkada 2020

Jakarta, INDONEWS.ID - Kabupaten Lampung Selatan menjadi satu daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang. Mesin pergerakan persaingan antar kandidat bakal calon bupati (Bacabub) semakin dipanaskan.

Nama nama para bacabub Lampung Selatan  semakin menyempit seperti Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Golkar Tony Eka Candra, anggota DPRD Lampung dari PKS Antoni Iman, Ketua DPD PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar.

Dan ada juga mantan anggota DPRD Lampung Selatan periode 2009-2014 Hipni, Ahmad Pitoni, dan Kiswoto.

Para kontestan pilkada ini telah pula mengikuti penjaringan di sejumlah partai politik (parpol).

Pertarungan ketat merebut kursi 1 Lampung Selatan semakin terlihat di dua kandidat bacabub yaitu Bacabub usungan Partai Golkar  Hipni  dan Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Menanggapi peluang diantara kandidat besar ini, Analisis Lembaga Survei Surveyor Muhammad Septian menerangkan persaingan dua kandidat bakal calon Bupati (Bacabub) Lampung Selatan pada Pilkada Serentak 2020 antara H. Hipni, SE dengan Nanang Ermanto semakin kuat.

" Menurut hasil survey pak Hipni dan pak Nanang jadi dua kandidat paling kuat yang akan bersaing di pilbup Lampung Selatan," jelas Muhammad Septian saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Senin (23/3/2020).

Menurutnya lagi, hingga kini belum ada data terbaru lagi dari pergerakan para calon dan jika masih belum ada pergerakan yang masif dari calon lainnya, maka hanya pak Hipni dan pak Nanang yang berpeluang besar.

Analisis Surveyor ini menambahkan persaingan keduanya tipis, namun demikian terdapat perbedaan, yaitu  untuk pak Hipni itu buka incumbent, maka berpeluang masih akan meningkat suaranya jika dilakukan kampanya yang baik. Sedangkan Pak Nanang sudah incumbent, yang sudah sebagian sumberdayanya dikerahkan, tapi suara yang di dapat tidak terlalu mencolok untuk ukuran incumbent.

" Pak Hipni penantang yang kuat buat incumbent, kemungkinan besar akan bersaing sangat ketat," imbuhnya.(Lka)

Artikel Terkait