Bisnis

Perang Lawan Corona, Koze Indonesia Terapkan Social Distance dan Budaya Cuci Tangan

Oleh : Rikardo - Senin, 23/03/2020 18:30 WIB

Koze Indonesia (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kematian akibat virus corona terus melonjak di Indonesia. Mirisnya, di Indonesia, angka pasien sembuh berbanding terbalik dengan angka kematian.

Jakarta sebagai Ibukota Negara menjadi wilayah dengan angka kematian terbanyak yang tersebar secara merata di seluruh DKI Jakarta.

Berdasarkan data terakhir, rekapitulasi per 22 Maret 2020, pasien positif virus corona melonjak jadi 514 dan pasien yang sembuh hanya 29 sementara yang meninggal mencapai 48.

Kendati pemerintah belum memberlakukan Lockdwon dalam mengatasi penyebaran virus ini, namun beberapa perusahan di Jakarta dan sekitarnya telah memberlakukan "work from home" atau kerja dari rumah berdasarkan imbuan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa hari lalu.

Sementara itu, beberapa perusahaan hanya memberlakukan sistem bergantian antara bekerja di rumah dan di kantor. Sehingga memungkinkan seorang karyawan, dalam kurun waktu seminggu jadwal masuk kantor hanya 3 kali.

Pembagian grup masuk kerja selang-seling tersebut juga dilakukan oleh KOZE INDONESIA sebagai perusahaan Basic Apparel lokal yang hingga kini mampu bersaing dengan brand-brand luar dari segi kualitas.

Marketing Communication KOZE INDONESIA Amadeo dalam keterangan tertulis yang diterima INDONEWS.ID mengatakan perusahannya juga menerapkan budaya cuci tangan untuk seluruh karyawan bahkan siapapun yang beraktivitas di area perusahaan.

“Di KOZE ini cuci tangan merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum dan setelah beraktivitas di area kantor. Selain itu, kita juga menerapkan Social
Distance. Jadi menjaga jarak kurang lebih 1 meter ya antar orang. Karena kan yang masuk kantor nggak banyak karena dibagi per group untuk masuk kantor selang seling. Bahkan meeting dengan partner diluar pun kita lakukan secara Online Meeting”, Tutur Amadeo pada Senin (23/3/20).

Amadeo menambahkan, KOZE akan selalu berusaha untuk menjaga kebersihan mulai dari hal kecil hingga hal yang besar guna melawan wabah virus Covid-19 yang sudah secara cepat meluas penyebarannya.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi keputusan Pemerintah, kalau tidak penting-penting banget keluar rumah maka jangan keluar rumah,” tambah Amadeo.

Diketahui, KOZE INDONESIA adalah perusahaan basic apparel buatan lokal yang terus menerus melakukan gebrakan untuk bersaing dengan produk-produk brand luar.

Hal ini terus dilakukan guna mendukung kreativitas anak bangsa dan meningkatkan ekonomi negara. Tidak hanya itu, KOZE juga akan merilis varian produk terbarunya yang berkualitas premium.*(Rikardo).

Loading...

Artikel Terkait