Nasional

Heboh! Begini Cara Unik Polda Sulsel Imbau Warga Tetap di Rumah Lawan Corona

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 23/03/2020 19:01 WIB

Kapolda Sulsel Irjen Polisi Mas Guntur Laupe dan ustaz kondang Makassar, Das`ad Latif saat keliling kota Makasar menggunakan Jeep mengimbau warga agar tetap di rumah (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kapolda Sulsel Irjen Polisi Mas Guntur Laupe memiliki cara unik untuk mengajak warga di Makassar mencegah penyebaran corona dengan cara tetap berada dalam rumah dan menghindari keramaian.

Guntur Laupe bersama jajarannya menggandeng ustaz kondang Makassar, Das`ad Latif keliling Kota Makassar dengan menggunakan mobil jeep Brimob.

Melalui mikrofon, Das`ad dan Guntur Laupe bergantian menyampaikan imbauan agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah untuk menangkal penyebaran virus corona.

Mereka menyampaiakan imbauan itu sambil menyusuri pasar-pasar tradisional di Makassar, seperti Pannampu, Pasar Cidu, Pasar Maricayya, Pasar Butung Mall-Mall dan Pasar Sentral Makassar serta kawasan-kawasan perdagangan dan Perkantoran di Jalan Sulawesi, Jalan Veteran, Jalan Jenderal A. Yani dan Jalan Jenderal Sudirman.

Warga juga diminta untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, yang menyebabkan berkumpulnya massa, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

"Jangan anggap remeh, mari bersama-sama tangkal virus berbahaya ini. Kalau tidak ada kepentingan darurat, tinggal saja di rumah, kurangi ngopi di warkop, lebih baik ngopi di rumah," seru Das`ad Latief.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Ibrahim Tompo mengatakan, kegiatan ini merupakan penerapan instruksi Polri terkait pencegahan virus corona.*(Rikardo).

 

Artikel Terkait