Nasional

Isu Penyebaran Covid-19, Deputi Pencegahan BNN Monitor Sosial Media

Oleh : luska - Kamis, 26/03/2020 15:06 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Di tengah Isu Penyebaran Covid-19, Deputi Pencegahan BNN tetap monitor sosial media masyarakat di Ruang Social Media Center, Kamis  (26/3/2020).

Dalam kegiatan rutin Deputi Pencegahan BNN  Drs Anjan Pramuka Putra SH. M.Hum setelah memonitor absensi Work From Home (WFH) di masing-masing Direktorat, melanjutkan pemantauan kinerja Staf yang tetap bekerja di dalam Kantor.

Salah satu ruang yang dikunjungi adalah Social Media Center Deputi Bidang Pencegahan dengan langsung memonitor terhadap apa yang terjadi di dunia maya, khususnya isu yang sedang menjadi trending topic di hari ini.   Salah satu berita yang menjadi perhatian Deputi Pencegahan BNN adalah adanya berita dari salah berita online, dengan judul “Profesor Musri Musman: Ganja Sebagai Obat Corona Bukan dengan Cara Dihisap”.

Selanjutnya Deputi menyampaikan arahan kepada Kasubdit Media Elektronik agar memonitor terus perkembangan berita tersebut hingga media sosialnya yang berkembang di masyarakat.

Di tengah keprihatinan bangsa pada saat ini yang tengah di landa penyebaran virus Covid-19, maka Deputi Pencegahan BNN menghimbau masyarakat melalui  saluran streaming yaitu CNS Radio (Radio Streaming milik Deputi Pencegahan BNN), dengan pesan sebagai berikut:  

Sesuai arahan Presiden kepada para Menteri mengenai penanganan penyebaran virus covid-19 yang menghimbau kepada Sobat Cegah untuk melakukan Physical Distancing dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain dan Social Distancing dengan menghindari kerumunan di tempat umum atau ruang publik, melakukan aktivitas belajar, bekerja serta ibadah di rumah ditingkatkan serta melakukan hidup sehat agar imunitas tubuh tetap bugar.  Diupayakan agar Sobat Cegah apabila ada matahari pagi atau sore, tetap mengupayakan untuk menyediakan waktu berjemur karena informasi yang ada bahwa virus corona tidak tahan dengan panas dan juga saling membantu bahu membahu memutus rantai penyebaran virus covid-19.  Ayo Cegah Virus Covid-19 dan Cegah Narkoba dengan hastag #kitabisacegah”. (Lka)

Loading...
TAGS : Bnn virus corona

Artikel Terkait