Nasional

Dari SBY Hingga Ketua KPK Ucapkan Turut Belasungkawa Kepada Mendiang Ibunda Jokowi

Oleh : Ronald T - Kamis, 26/03/2020 22:30 WIB

Presiden Jokowi pada prosesi pemakaman ibudanya di Solo. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Rasa duka cita yang mendalam disampaikan oleh Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas meninggalnya Ibunda dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Saya dan keluarga mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibu hj. Sudjiatmi Notomihardjo atau yang masyarakat lebih mengenal beliau sebagai ibu Noto, ibunda Presiden Jokowi," katanya, Kamis (26/3/2020).

"Semoga almarhumah diterima dan hidup bahagia di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," lanjutnya.

Pria yang akrab disapa SBY ini pun berharap agar Jokowi dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan menghadapi ujian daei Allah tersebut.

"Sekali lagi selamat jalan ibu Noto, semoga ibu hidup tenang di sisi Allah SWT," ucapnya 

Tak ketinggalan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri juga menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ibunda Presiden Jokowi.

"Inalilahi wainalilahi rojiun. Kami turut berduka atas wafatnya Eyang Noto," kata Firli melalui pesan singkatnya melalui whatsapp, Kamis (26/3/2020).

Firli berharap amal ibadah almarhumah Ibu Sudjiatmi diterima di sisi Allah SWT. Firli juga berharap Jokowi diberi kekuatan agar tetap dapat memimpin Indonesia mewujudkan cita-cita bangsa.

"Kami berdoa semoga almarhumah khusnul khotimah dan bapak Jokowi diberi kekuatan dalam membawa bangsa indonesia mewujudkan cita-citanya.Amin YRA," harapnya.

Seperti yang diketahui, Sudjiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden Jokowi wafat dalam usia 77 tahun. Perempuan kelahiran 15 Februari 1943 ini meninggal dunia di RST Slamet Riyadi pada Rabu (25/3/2010) sekitar pukul 16.45  WIB. (rnl)

 

Loading...

Artikel Terkait