Nasional

Gegerkan Warga! Cerita Saksi Mata Seorang Wanita di Depok Mendadak Meningggal Dunia

Oleh : Rikardo - Sabtu, 28/03/2020 17:30 WIB

Seorang wanita meninggal mendadak di pasar tradisional Depok (Foto : Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sejumlah pedagang dan pengunjung pasar Musi, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat digegerkan atas kejadian seorang wanita inisial AS (56) mendadak tidak sadarkan diri dan langsung meninggal di lokasi pasar tradisional tersebut. 

Kejadian yang terjadi pada Sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 07.00 WIB membuat warga baik pedagang maupun pengunjung panik tak karuan.

Jamaludin (53), salah satu saksi mata yang sehari-hari berjualan di pasar Musi mengatakan awalnya korban berjalan sempoyongan saat sedang berbelanja kebutuhan pokok. 

Tak lama kemudian, korban yang diketahui merupakan warga Sugutamu, Kelurahan Baktijaya itu terjatuh dan tidak sadarkan diri.

"Korban jalannya sempoyongan tahu-tahu jatuh enggak sadar, semuanya yang ada di sekitar lokasi panik sampe heboh banget. Ya lagi musim corona gini gimana enggak rame tau-tau orang jatoh gak sadar di area pasar," ucap Jamaludin, Sabtu (28/3/2020).

Dia menuturkan, mengetahui peristiwa itu seorang pria yang mengaku suami korban datang setelah mendapatkan kabar dari kerabatnya. 

Namun nahas, sesampainya di pasar korban sudah meninggal dunia dan jasadnya dibawa menggunakan mobil bak terbuka.

"Menurut keterangan suaminya, korban punya riwayat sakit jantung dan epilepsi," jelasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Firdaus membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, jenazah korban telah dibawa pulang oleh pihak keluarga.

"Jenazah sudah dibawa pulang pihak keluarga. Dan pihak keluarga telah membuat penyataan menganggap peristiwa tersebut sebagai musibah," kata Firdaus saat dihubungi wartawan.

Diketahui, Pandemi virus corona atau Covid-19 membuat resah masyarakat khususnya di Kota Depok, Jawa Barat. Keresahan tersebut terjadi seiring terus meningkatnya kasus kematian yang diakibatkan virus corona.

Dari data Jumat 27 Maret 2020, pasien positif corona di Kota Depok bertambah menjadi 21 orang dan 4 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. 

Sedangkan 2 orang positif corona dan 10 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan meninggal dunia.

Loading...

Artikel Terkait