Nasional

Heboh! Pasutri Belanja Pakai APD Lengkap, Erick Thohir: Sangat Menyakitkan

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 30/03/2020 10:01 WIB

Screenshoot warga berbelanja di Mal Gancit menggunakan APD. (istimewa).

Jakarta, INDONEWS.ID - Sosial media digegerkan dengan kejadian pasangan suami istri (pasutri) berbelanja di pusat perbelanjaan menggenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk tim medis.

Lokasi dalam video tersebut belakangan diketahui terjadi di sebuah hipermarket di Gandaria City Mall.

Kehadiran mereka sempat membuat panik pengunjung mal karena bersamaan dengan merebaknya wabah virus Corona (COVID-19).

Selain membuat masyarakat geram, kejadian ini juga ikut mendapatkan kecaman keras dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Erick menilai tindakan pasutri tersebut sangat menyakitkan.

Kepada wartawan, Erick sangat menyayangkan sikap pasutri itu. Ia bahkan, meminta media massa juga ikut mengecam tindakan ini karena menurutnya hal ini sangat menyakitkan.

"Tolong media kecam kelakuan seperti ini. Sangat menyakitkan," ujar Erick kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

Menurutnya, tindakan pasutri itu perlu dikecam karena tidak menunjukan rasa simpati pada kondisi sekarang ini. Pasalnya, tim medis yang notabene memerlukan APD saja masih kekurangan.

Pasutri tersebut malah menggunakannya untuk sekadar berbelanja di mal di tengah kondisi ini. Ia berharap kejadian ini tak terulang karena harusnya masyarakat membantu penyediaan APD bagi tim medis yang tengah memerangi Virus Corona atau Covid-19.

"Ketika saudara-saudara kita bertugas di rumah sakit dan kurang APD ada orang-orang seperti ini," katanya.

Sebelum beredar luas di aplikasi whasup, video tersebut sudah diunggah oleh salah satu akun twitter @gulamanis__ pada Sabtu (28/3/2020) malam. Ia mengunggah foto yang menunjukkan dua orang pengunjung tengah berbelanja sambil mengenakan APD secara lengkap.

Mengutip Suara.com, pemilik akun Twitter tersebut menyebut kalau kejadian tersebut benar terjadi pada Sabtu (28/3/2020).

"Betul hari ini," ujar pemilik akun @gulamanis__

Kemudian pemilik akun tersebut menceritakan, kalau dua orang tersebut sempat ditegur oleh petugas keamanan hipermarket lantaran membuat pengunjung lainnya khawatir. Namun, kedua orang tersebut tetap ngotot untuk berbelanja.

"Tadi suami istri yang belanja tadi di Lotte Gancit, dan ngeyel ditegur sama satpam, dan jawab `saya belanja pakai uang saya ini,` bikin orang panik, belanja full pake APD lengkap, padahal enggak tahu susahnya para nakes nyari ini," cuitnya.*(Rikardo).

 

Artikel Terkait