Nasional

Corona Kembali Serang! China Laporkan 31 Kasus Baru Positif Covid-19, 4 Meninggal

Oleh : Rikardo - Senin, 30/03/2020 11:01 WIB

Tembok Besar China (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - China daratan kembali melaporkan kasus infeksi baru untuk Coronavirus Disease (Covid-19).

Setelah pada Sabtu (28/3), Komisi Kesehatan Nasional (NHC) melaporkan adanya 45 kasus. Lalu pada Minggu (29/3), kasus menurun menjadi 31 kasus.

Pada Senin (30/3) Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan hanya satu kasus yang disebabkan penularan domestik.

Dalam pernyataannya, Komisi Kesehatan Nasional juga melaporkan empat kematian yang diakibatkan Covid-19 sehingga total jumlah kematian yang diakibatkan virus menjadi 3.304.

Sejauh ini China sudah mengonfirmasi 81.470 kasus positif Covid-19.

Sebelumnya, Pemerintah China memerintahkan untuk menutup kembali lebih dari 500 bioskop yang telah buka pada awal pekan ini.

Penutupan itu menyusul kemunculan kasus baru warga yang positif Covid-19 akibat infeksi virus corona SARS-COV-2 di China.

Penutupan kembali bioskop bertujuan untuk mencegah meluasnya penularan virus corona. Biro film nasional China sudah menghubungi seluruh bisokop yang buka untuk kembali tutup.

Sebelumnya, sebanyak 500 bioskop di China kembali buka. Pembukaan itu dilakukan setelah tingkat penyebaran virus corona rendah dalam beberapa hari terakhir.

Melansir The Hollywood Reporter, keputusan pemerintah untuk kembali menutup bioskop sangat mendadak. Terlebih sehari sebelumnya 250 bioskop di kawasan Shanghai sudah mendapat izin dari pemerintah Kota untuk kembali beroperasi. *(Rikardo).

 

Loading...

Artikel Terkait