Gaya Hidup

Ingin Membentuk Alis Cantik agar Semakin Percaya Diri, Lakukan 5 Cara Sederhana Ini

Oleh : Rikardo - Selasa, 07/04/2020 09:30 WIB

Ilustrasi

Jakarta, INDONEWS.ID - Alis menjadi bagian di wajah yang banyak mendapatkan perhatian. Tak sedikit perempuan yang menghabiskan waktu sekian menit untuk membentuk alisnya agar terlihat sempurna.

Isolasi atau berdiam di rumah merupakan waktu yang tepat untuk menumbuhkan alis secara alami. Alis yang tebal dan tertata rapi dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kecantikan.

Alis yang tebal juga membuat Anda tak perlu lagi menggunakan pensil alis. Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan alis secara alami. Berikut cara menumbuhkan alis secara alami.

1. Sabar

Dibutuhkan kesabaran yang tinggi untuk dapat menumbuhkan alis mata secara alami. Alis membutuhkan waktu yang lebih lama ketimbang rambut untuk tumbuh.

"Rambut di alis tumbuh dalam satu siklus. Bergantung pada seberapa sehat folikel rambut di alis Anda. Perlu 12 hingga 16 minggu penuh untuk melihat potensi penuh dalam pertumbuhan alis Anda," kara ahli dari Benefit Cosmetics, Jared Bailey, dikutip dari Pop Sugar.

2. Menggunakan serum

Gunakan serum dalam produk perawatan kulit Anda. Pilihlah serum dengan bahan yang dapat memicu pertumbuhan folikel rambut secara sehat, seperti keratin dan protein hewani.

Selain serum, dikutip dari Wikihow, minyak kelapa dan minyak zaitun juga bisa diaplikasikan ke alis lalu dipijat untuk mempercepat pertumbuhan alis.

3. Sisir alis

Sisir alis dengan menggunakan sikat spoolie setiap hari. Menyisir alis dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Sisirlah dengan lembut mengikuti pertumbuhan alis.

4. Eksfoliasi alis

Tak hanya kulit wajah, bagian alis juga bisa di eksfoliasi tiga kali dalam seminggu. Eksfoliasi pada bagian kulit alis merangsang pertumbuhan folikel rambut.

Eksfoliasi alis dapat menggunakan scrub untuk wajah.

5. Merapikan alis

Bailey mengatakan, alis mesti dirapikan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan baik tebal atau pun tipis.

Merapikan alis dapat dilakukan dengan cara mengaplikasikan gel bening dan sikat rambut alis ke atas dan keluar ke pelipis. Potong bagian alis yang keluar dari jalur.*

Loading...

Artikel Terkait