Bisnis

Efek Corona, PT Railink Hentikan Sementara Operasional Kereta Bandara

Oleh : Ronald - Kamis, 09/04/2020 21:01 WIB

Kereta Bandara. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Railink akan menghentikan sementara operasional Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan Kualanamu, Medan mulai 12 April hingga 31 Mei 2020. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari dalam keterangan tertulis, Kamis (9/4/2020) mengatakan, upaya penghentian operasional kereta bandara ini sebagai langkah untuk mengurangi potensi penyebaran dan penularan virus corona (covid-19). Apalagi, setiap harinya, angka penyebaran virus corona khususnya di DKI Jakarta terus meningkat.

"PT Railink akan berhenti beroperasi sementara mulai tanggal 12 April sampai 31 Mei 2020 dan akan terus dievaluasi. Hal ini sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 dan mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta," sebutnya.

Mukti menambahkan, bagi penumpang yang telah memiliki tiket, dapat melakukan pengembalian tiket 100% (seratus persen) di luar bea pemesanan, dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id.

“PT Railink akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan KA Bandara nantinya saat situasi mulai membaik," tutup Mukti.

 

Railink juga membersihkan kereta dan stasiun secara rutin, penyemprotan cairan desinfektan, penyediaan hand sanitizer, pembagian masker, pengukuran suhu tubuh penumpang hingga mewajibkan seluruh penumpang untuk menggunakan masker saat menggunakan layanan kereta bandara. (rnl)

Artikel Terkait