Nasional

Peduli Korban Covid-19, Sicepat Syariah Bagikan 30 Ribu Kantong Beras Gratis untuk Masyarakat

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 17/04/2020 14:01 WIB

Relawan SiCepat Syariah membagikan beras gratis ke warga terdampak pandemi covid-19 (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Indonesia terutama di Jakarta makin cepat. Kondisi ini memantik keprihatinan bagi banyak pihak mulai dari pemerintah, swasta, hingga masyarakat. Kesemuanya bahu membahu membantu warga terdampak dengan berbagai kelebihan yang dimiliki.

Salah satu pihak yang turut berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat terdampak virus corona ini adalah Perusahan Ekpedisi SiCepat Ekspres.

Perusahan ekpedisi ini tak henti-hentinya melakukan aksi solidaritas. Sebelumnya, SiCepat Ekspres meluncurkan program SiCepat Covid-19 yang memberikan GRATIS biaya ongkos kirim kepada donatur yang ingin mendonasikan Alat Pelindung Diri ke Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas yang menangani korban pandemic virus Covid-19.

Kali ini, SiCepat Ekspres melalui program SiCepat Syariah Donasi Peduli Covid-19 membagikan 30 ribu kantong beras untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 ke sejumlah wilayah di Jabodetabek dan Palembang.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan distribusi bantuan ini diberikan kepada masyarakat ekonomi kecil yang terdampak langsung pandemic Covid-19 seperti korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), pekerja harian, warung kecil dan lain-lain.

“Dengan bantuan ini tentu harapannya kami ingin membantu meringankan masyarakat yang terkena langsung dampak dari wabah Covid-19, seperti masyarakat yang terkena PHK dan masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari” Jelas The Kim Hai dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Kamis, (15/4/2020).

Adapun target distribusi bantuan beras ini antara lain 20 ribu kantong beras akan disalurkan di wilayah Jabodetabek dan 10 ribu lainnya disalurkan di daerah Sebrang Ulu, Palembang.

Bantuan Program Donasi Peduli Covid-19 ini telah berjalan sejak tanggal 13 April dan melibatkan beberapa partner diantaranya KODIM Jakarta Barat, Yayasan Riyadhus Sunnah Binalindung, GMI Jakarta Barat dan Dompet Dhuafa.

Bantuan ini telah disalurkan ke sejumlah kecamatan di Kota Jakarta seperti Cengkareng, Cilincing, Kalideres, Kampung Sawah, Karawaci, Depok, Pondok Gede, Tangerang: Benda, Pinang, Kec. Wanasalam (Banten), Depok: Kecamatan Pancoran Mas, Bojong Sari, Beji, Bogor: Kecamatan Ciseeng, Cibinong, Jasinga, Palembang: Sebrang Ulu.*(Rikardo).

Artikel Terkait