Gaya Hidup

Wow! Heinz ABC Luncurkan Gerakan Dukung Lansia di Bulan Ramadan Total Rp7,5 Miliar

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 03/05/2020 18:45 WIB

Dari Kiri-kanan: Kepala Gelanggang Remaja Jaksel Reinhard Pangaribuan, Relawan Foodbank of Indonesia Ri Rahayu, Founder Foodbank of Indonesia Hendro Utomo, Head of Legal & Corporate Affairs Lusia Mira Buanawati, Kepala Bagian Perjadin Biro Kerjasama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta Nuniek Noorfiani, Kasie PKLK Bidang Kepemudaan Dispora DKI Jakarta Zaini Miftah (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC), salah satu perusahan kelas dunia di bidang Food and beverages secara resmi meluncurkan Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan pada hari ini, Senin (4/5/2020).

Kolaborasi sosial yang melibatkan Alfamart, Alfamidi, Indomaret dan Foodbank of Indonesia (FOI) untuk bulan Ramadan tahun 2020 dilakukan guna mendukung para lansia selama situasi pandemi ini.

Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia dan Papua Nugini Steven Debrabandere mengatakan secara statistik kaum lansia lebih rentan dalam terkena virus Covid19, dan karenanya membutuhkan semua nutrisi dan dukungan. Sebagai merek makanan terkemuka di Indonesia, Steven mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik

“Komitmen ini tidak pernah lebih kuat daripada periode menantang saat ini. Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan yang kami buat bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadan, di saat pandemi ini terjadi. Kami juga ingin untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadan,” ujar Steven Debrabandere dalam keterangannya.

Lebih lanjut lagi Steven menjelaskan, melalui inisiatif ini, Heinz ABC ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bergabung dengan gerakan ini, dengan membeli produk ABC di Alfamart, Alfamidi dan Indomaret.

Dari setiap pembelian, terang Steven, konsumen akan membantu Heinz ABC menyumbangkan Rp1000,- untuk tujuan mulia ini. Program ini sudah dimulai dari 16 April hingga 31 Mei 2020. Melalui Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan ini, Heinz ABC akan mendonasikan Rp 7,5 Miliar bagi para lansia selama musim pandemi ini.

Sebagai salah satu perusahaan terdepan dalam pasar industri makanan, lanjut Steven, Heinz ABC percaya bahwa selama musim pandemi ini, kita perlu bergandengan tangan untuk saling mendukung, terutama mendukung para lansia.

“Ini bukan hanya tentang mereka yang paling rentan terhadap virus COVID19, tetapi dengan inisiatif ini, Heinz ABC ingin meminta masyarakat Indonesia untuk saling membantu dalam cara mereka. Mari bersama-sama kita membantu lansia di masa pandemi ini" ujar Steven.

Pendiri Foodbank of Indonesia (FOI) Hendro Utomo menuturkan melalui kanal dan jaringan yang dimiliki perusahannya, donasi tersebut akan disalurkan ke 8 wilayah yang ada di pulau Jawa.

“Melalui kanal dan jaringan yang kami miliki, donasi tersebut akan disalurkan ke 8 wilayah di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan,” ujar Hendro.

Sementara itu, Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh mengungkapkan, sebagai garda terdepan dalam menghadapi pelanggan setiap hari, timnya merasa bangga turut mengambil bagian dalam gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan sebagai bentuk dukungan bagi para lansia selama masa pandemi ini.

“Selain itu, kami juga ingin menginformasikan bahwa Alfamart dan Alfa Midi masih terbuka melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Oleh karena itu, kami mendorong orang untuk menghindari panic buying,” ungkap Ryan Alfons.

Lansia merupakan salah satu fokus dari Foodbank of Indonesia (FOI). FOI bergabung di gerakan sosial ini untuk memastikan bahwa semua donasi yang telah dilakukan dengan pembelian produk Heinz ABC di Alfamart, Alfa Midi, dan Indomaret diberikan kepada pihak yang tepat.*

Loading...

Artikel Terkait