Pojok Istana

Pesan Jokowi di Hari Waisak: Kita Berjalan Bersama Melewati Segala Ujian

Oleh : Rikardo - Kamis, 07/05/2020 13:01 WIB

Presiden Republik Indonesia Dua Periode, Joko Widodo (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Hari Waisak 2564 BE/2020 untuk umat Buddha. Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun instagram pribadinya @jokowi.

"Selamat Hari Trisuci Waisak 2564. Semoga semua makhluk tetap saling mengasihi," tulis Jokowi, Kamis (7/5).

Jokowi mengingatkan pentingnya gotong royong masyarakat untuk melewati masa-masa sulit. Terlebih, di masa pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini.

"Dengan persaudaraan dan gotong royong, kita akan berjalan bersama melewati segala ujian dan kesulitan," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Sekretaris Ditjen Bimas Budha Kemenag, Nyoman Suriadarama menyatakan anjuran perayaan Hari Besar Waisak bagi umat Budha di Indonesia dirayakan dari rumah saja. Hal ini menyusul pandemi Covid-19 yang belum dipastikan waktu meredanya.

"Ditjen Bimas Budha mengajak seluruh umat Budha dalam rangka merayaakan Waisak ini, rayakan masing-masing dari rumah. Bahkan, detik-detik waisak, untuk sementara yang akan jatuh pukul 17:45, diadakan juga dari rumah." tutur Nyoman saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Jumat 10 April 2020.

Nyoman menjelaskan, anjuran ini semata dukungan bagi bangsa Indonesia dalam perjuangan melawan bahkan memberantas Corona virus atau Covid-19. Selain itu, lanjut dia, kepada seluruh umat Budha di Indonesia juga diajak berkegiatan ibadah di hari minggu juga dilakukan di rumah masing-masing.

Terakhir dalam kegiatan ibadah sembahyang Puja Bakti, Nyoman juga meminta agar kegiatan mediasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya media sosial.

"Kita gunakan live streaming dan macam-macamnya. itulah teknologi yang kita bisa manfaatkan bersama keluarga, Bersama saudara. baik itu yang jauh jauh dari tempat kita, kita tetap bisa melakukan komunikasi dan silaturahmi," dia menandasi.*

Loading...

Artikel Terkait