Nasional

Tim Gugus Tugas Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Maluku di Jabodetabek

Oleh : very - Selasa, 12/05/2020 22:01 WIB

Bantuan dari Tim Relawan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Tim Koordinasi Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 hari ini menyalurkan bantuan untuk masyarakat Jabodetabek di Jakarta, Selasa (12/5). Masyarakat yang menerima bantuan tersebut yaitu mereka yang belum menerima bantuan dari pemerintah selama ini.

Ketua Bidang Relawan Pendukung Yulius Setiarto mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 3 kg, gula pasir 1 kg, garam 1 bungkus, teh celup 1 kotak, minyak goreng 2kg, dan sarden 1 kaleng.

“Tugas kita (Tim Relawan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, red.) adalah mencarikan donatur untuk pengadakan paket bantuan sembako dan membuat sistem distribusi berbasis relawan,” ujarnya.

Yulius mengatakan, pesan dalam setiap kegiatan relawan Covid-19 adalah gotong royong dan solidaritas. Kedua hal inilah yang mendasari dan menjiwai seluruh kegiatan kerelawanan selama ini.

Karena itu, dia mengharapkan donasi tersebut bisa membantu masyarakat yang selama ini belum tersentuh pemerintah.

“Harapannya adalah masyarakat terbantu khususnya yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah,” ujar Yulius yang sehari-hari bekerja sebagai partner di SNP Law Firm ini.

Selain itu, Yulius juga mengharapkan semakin banyak kemandirian dan inisiatif-inisiatif dari masyarakat untuk menggalang donasi bagi yang membutuhkan.

“Kita juga berharap semakin banyak kemandirian dan inisiatif masyarakat untuk menggalang donasi bagi yang membutuhkan atau memperhatikan keluarga yang tidak mampu yang belum tersentuh bantuan di sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Andy Eric Manuhutu menjelaskan bahwa pihaknya diminta oleh Tim Gugus Tugas untuk memberi data tentang orang Maluku di Jabodetabek yang akan menerima bantuan. 

"Tugas kami yaitu memberi data terkait orang Maluku di Jabodetabek. Selanjutnya data tersebut digunakan oleh Gugus Tugas untuk menyalurkan bantuan kepada pihak terkait," ujar putera Maluku itu. 

Selama ini tim relawan sudah banyak menerima donasi atau sumbangan dari para dermawan. Mereka menyumbangkan mulai dari alat kesehatan, pinjaman mobil untuk memperlancar distribusi barang-barang, hingga sumbangan sembako. (Very)

Loading...

Artikel Terkait