Pojok Istana

Jokowi Minta Masyarakat Tanyakan Aparat Desa soal BLT Baru Cair 10 Persen

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 13/05/2020 12:30 WIB

Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui saat ini bantuan yang diberikan pemerintah belum 100 persen selesai. Dia menjelaskan saat ini baru tahap pertama untuk membantu masyarakat yang terkena dampak adanya Pandemi Covid-19 baru dilakukan.

"Memang untuk tahapan pertama belum 100 persen selesai. Di sini tahap pertama sudah selesai. Tetapi di tempat-tempat lain saya cek misalnya BLT desa itu baru yang diterima masyarakat baru 10 persen," kata Jokowi usai meninjau pembagian bantuan tunai di Kantor Pos, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/5).

Sebab itu, Jokowi meminta kepada masyarakat agar menunggu bantuan tersebut. Jika belum, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta masyarakat untuk menanyakan pada aparat desa.

"Jadi mohon masyarakat masih menunggu, menanyakan juga pada aparat desa baik RT, RW maupun kepala desa," ungkap Jokowi.

Dia juga mengapresiasi kinerja antara pusat dan daerah walaupun dalam keadaan yang tidak bisa diprediksi. Walaupun ada data yang belum lengkap, Jokowi minta pada tahap kedua bisa diperbaiki lebih baik lagi.

"Memang ada 1 2 3 yang berkaitan dengan data itu masih belum bisa diperbaiki. Tetapi nanti pada tahapan kedua bulan depan bisa diperbaiki lagi. Insyaallah lebih baik lagi," ucap Jokowi.*

Artikel Terkait