Nasional

BNN Amankan 100 Kilogram Sabu dan Ekstasi, Disembunyikan dalam Karung Beras

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 28/05/2020 18:30 WIB

Tim berantas dari BNN mengamankan 100 Kg Sabu dan 16 bungkus ekstasi (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan 100 kilogram sabu dan ekstasi yang disembunyikan dalam karung berasa di wilayah Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (28/5) pagi.

"Barang bukti sabu tersebut ditemukan di dalam mobil box yang dikendarai oleh Agustiar berusia 33 Tahun," kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman dalam pesan singkat whatsapp yang diterima INDONEWS.ID di Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2020).

Penangkapan terhadap Agustiar terjadi di Jln Industri Raya, Cikarang, depan Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jawa Barat pada hari Kamis, 28 Mei 2020, sekitar pukul 12.15 WIB.

Arman menuturkan, tim BNN mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terdapat dugaan akan dilakukannya serah terima narkotika jenis sabu di wilayah bekasi.

Pada hari Kamis 28 Mei 2020, sekitar pukul 07.00 WIB, tim BNN melakukan pemantauan terhadap target a.n. agus yang diduga akan melakukan serah terima di depan Rumah Sakit Mitra Keluarga, Cikarang, Bekasi Jawa Barat.

"Tim lalu menghentikan dan memeriksa mobil box, ditemukan Narkotika jenis Sabu yang disimpan dalam karung beras dan penggeledahan ke dalam gudang ditemukan lagi narkotika jenis ekstasi sebanjak 16 bungkus atau 160.000 butir," tutur Arman.

Diperkirakan Barang bukti sebanyak 100 kilogram brutto (belum dihitung secara pasti)

"Saat ini tersangka dan barang bukti masih di TKP untuk pengembangan selanjutnya dan mengungkap jaringannya," pungkas Arman.(Rikard Djegadut)

Artikel Terkait