Gaya Hidup

Benarkah Video Syur Mirip Shyahrini Konspirasi Luna Maya Cs?

Oleh : Rikardo - Minggu, 31/05/2020 11:01 WIB

Shyahrini dan Luna Maya (Foto: instagram Luna Maya)

Jakarta, INDONEWS.ID - Reino Barack akhirnya buka suara terkait masalah kasus video syur mirip istrinya, Syahrini. Meski telah mendapat hujatan Syahrini tetap santai. Namun, fitnahan hingga membawa nama orangtua dan soal video mesum kali ini dianggap sudah tidak bisa didiamkan.

Ternyata, pelaku yang menyebar video syur dibilang mirip Syahrini itu merupakan fans Luna Maya. Motif pelaku menyebar video tersebut karena kesal dengan pelantun Bohong akibat dianggap telah merebut Reino dari Luna. Lantas, bagaimana fakta sebenarnya? Simak ulasan berikut.

Reino Barack akhirnya menanggapi kasus video porno yang menyeret sang istri, Syahrini. Kata dia, wanita yang sedang berhubungan badan itu terlihat mirip dengan Syahrini hanya dilihat dari rambutnya.

"Jadi suatu hari saya terima WhatsApp dan juga telepon dari adik ipar saya, Aisyahrani, bahwa ini ada fitnahan unggahan video syur. Video asusila yang dinyatakan mirip dengan istri saya. Saya buka link-nya, saya lihat, sudah pasti bukan karena mukanya pun jauh sekali hanya rambutnya (yang mirip)." kata Reino Barack dilansir IntipSeleb lewat acara Dari Rumah Juga Bisa MetroTV yang ditayangkan pada Sabtu, 30 Mei 2020.

Merasa sudah keterlaluan, akhirnya mantan pacar Luna Maya itu melaporkan si pelaku kepada pihak yang berwajib. Kini, pelaku yang berasal dari Kediri, Jawa Timur itu telah merasakan jeratan jeruji besi.

"Saya buka selanjutnya ke dalam akun-akunnya, ternyata itu akun memang dibuat untuk memfitnah istri saya. Saya rasa ada batas-batasnya. Jadi itu kan sudah jelas Pasal 27 ITE dan juga Pasal 4 Pornografi gitu. (Pelaku) sudah jadi tersangka dan sudah di dalam (penjara) ya," tuturnya.

Fakta soal Pelaku

Polda Metro Jaya telah menangkap MS, penyebar hoaks video syur Syahrini di media sosial. Kasus ini disebut akan cukup lama bergulir mengingat masih ada tersangka lain yang belum ditangkap.

Setelah pelaku dirungkus, fakta barubterungkap terkait motif pelaku menyebarkan video tersebut. Pelaku mengaku melakukan tindakan tersebut karena rasa benci kepada wanita kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, karena dianggap telah merebut Reino dari idolanya, Luna Maya.

Lebih lanjut, adik Syahrini yang juga menjabat sebagai manajernya, Asyahrani menceritakan secara detail kenapa ia membantah bahwa kakaknya Syahrini merebut Reino dari Luna. Reino, kata Asyahrani, baru mulai berkomunikasi dengan Syahrini sebulan setelah putus dari Luna.

"Syahrini tanggal 20 September Jambul Khatulistiwa, beliau pun hadir, kejadian udah putus. Keesokan harinya, Reino WhatsApp saya (menunjukkan bukti chat), tanggal 20 namanya saja masih Reino Luna, dia bilang `selamat atas konsernya, kalau lagi gak sibuk mau ngobrol boleh gak?`, terakhirnya `tolong sampaikan ke Syahrini ya, luar biasa konsernya`, saya bilang `sampaiin saja ke Syahrini ada kan nomernya`, dia gak punya nomernya tuh, ini saya baru kasih nomornya tanggal 21," pungkas Asyahrani.

Sebuah Konspirasi?

Aisyahrani, adik Syahrini yang paling di depan melaporkan kasus yang meninmpa kakaknya ke polisi mengungkapkan kasus ini merupakan sebuah konspirasi untuk sengaja menjatuhkan kakaknya.

Asyahrini lalu membeberkan beberapa fakta yang mengagetkan pihaknya dan kepolisian. Fakta-fakta baru bermunculan, tambahnya, diduga ada konspirasi dan orang-orang yang mendanai pelaku pencemaran nama baik tersebut entah apa tujuannya.

Setelah bertemu dengan pelaku, Aisyahrani mengungkap melihat adanya berbagai kejanggalan. Dalam akun Instagram penyebar video tersebut, Aisyahrani melihat banyak pesan dari orang-orang yang dikenal Syahrini maupun Aisyahrani.

"Jadi temen-temen, ini tuh yang saya lihat beberapa hari ini kan saya ke Polda, saya melihat ini tuh ada banyak beberapa DM yang masuk ke DM tersangka. Ada nama-nama, saya juga kenal," ungkap Aisyahrani.

Tak hanya membaca DM, Aisyahrani pun mengungkap beberapa sosok yang dikenalinya memberikan kucuran dana setelah melihat rekening pelaku. Ia lalu mengambil kesimpulan bahwa video syur mirip Syahrini yang disebarkan adalah bentuk konspirasi.

Untuk itu, pihaknya sudah menyimpan nama-nama yang ikut mencemarkan nama buruk Syahrini. Bahkan, para pembenci Syahrini yang nekat menyebarkan informasi bohong tersebut memiliki lingkaran sendiri.

"Ini ada satu (jaringan), bisa dibilang begitu. Teman-teman tolong kawal terus ya karena ini betul-betul masih akan panjang. Kesimpulannya buat saya adalah ini ada konspirasi kalau menurut saya. Itu aja,"jelas Aisyahrani.

Luna Maya Kelihatan Happy

Disisi lain, Luna Maya agaknya sudah tutup buku dari masa lalu. Sempat kecewa karena ditinggal nikah Reino Barack, Luna kini justru merasa bahagia dengan hidupnya.

Luna sempat grogi ketika digoda Maia Estianty soal cara menjadi bahagia. "Sempurna lah (hidup Luna). Sudah bahagia kok sekarang. Matanya sudah kelihatan itu," kata Maia. "Sudah terakhir-terakhir. Ini interview paling gugup. Sudah, bun, kasih tips gimana cara makin tua makin bahagia," ujar Luna.

"Coba Mbak Luna dulu. Gimana caranya makin tua makin bahagia? Kan Anda kemarin sempat mengalami kejatuhan, kok tiba-tiba sekarang sudah bahagia, ya. Wow," seru Maia. "Sumpah panas banget ini mendadak. Namanya proses kehidupan, roda berputar. Setelah kita di bawah, ada saatnya kita di atas," jawab Luna dengan bijak.

Apakah karena pelaku merupakan fans berat Luna Maya, lantas Luna Maya diduga yang menggerakan aksi pelaku menyebarkan video ini? Kita tunggu polisi merilis nama-nama tersangka baru yang disebutkan pihak Syahrini - yang katanya sudah mengantongi sejumlah nama yang turut mendanai aksi pelaku.*(Rikard Djegadut)

 

Loading...

Artikel Terkait