BPTJ Perketat Pengawasan Terminal di Ibukota

Oleh : Ronald - Minggu, 31/05/2020 21:55 WIB

Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Jabodetabek dari warga luar daerah, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memperketat pengawasan pergerakan arus balik Lebaran 2020 di terminal. (Foto : Ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Jabodetabek dari warga luar daerah, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memperketat pengawasan pergerakan arus balik Lebaran 2020 di terminal.

Kepala BPTJ Polana Banguningsih Pramesti menerangkan bahwa kebijakan ini dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19. Dirinya Dia khawatir ada pemudik membawa virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok itu.

"Menghambat pergerakan orang yang bermaksud balik atau masuk ke wilayah Jabodetabek," kata Polana melalui keterangan tertulis, Minggu, (31/5/2020).

Polana juga meminta masyarakat yang terlanjur mudik tidak kembali dulu ke Ibu Kota. Pasalnya, Jakarta tengah berupaya masuk ke tahap kenormalan baru (new normal) berdasarkan evaluasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Di sisi lain, masyarakat diminta untuk tetap di rumah selama pemerintah belum menetapkan kenormalan baru. Segala aktivitas sebisa mungkin dijalankan di kediaman masing-masing.
 
"Jika tidak ada kepentingan mendesak, tahan dulu untuk berpergian ke luar rumah," tandasnya. (rnl)
 

 

Artikel Terkait