Nasional

Sosialisasi PMPUPR 14/2020 KM & Partners, Over Kuota

Oleh : luska - Sabtu, 06/06/2020 17:01 WIB

Webinar sosialisasi PMPUPR 14/2020 KM & Partners, Over Kuota

Jakarta, INDONEWS.ID - Firma KM & Partners sebagai satu perusahaan konsultan di bidang pengadaan barang/jasa dan teknologi informasi menggelar Sosialisasi Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 14 Tahun 2020 (PMPUPR 14/2020) tentang Standar Dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia.

PMPUPR 14/2020 harusnya menjadi berita gembira untuk pelaku usaha jasa konstruksi. Selain dalam rangka menindaklanjuti putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 64 P/HUM/2019 tanggal 3 Oktober 2019 yaitu perlu melakukan penyesuaian ketentuan pengadaan jasa konstruksi melalui penyedia, PMPUPR 14/2020 ini juga mengakomodir pengaturan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa terkait pengadaan langsung dan tender terbatas jasa konstruksi untuk Papua dan Papua Barat.

Firma KM & Partners mendapatkan kesempatan pertama untuk dapat mensosialisasikan PMPUPR 14/2020 yang langsung dihantarkan pejabat tinggi di Kementerian PUPR yang membidangi pengembangan jasa konstruksi. "Ini kesempatan istimewa buat KM & Partners bisa mendapatkan kepercayaan mengawali sosialisasi resmi PMPUPR 14/2020 secara luas untuk publik", ungkap Khalid Mustafa, Direktur KM & Partners.

Sosialisasi gelombang I dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 6 Juni 2020, pukul 13.30 – 15.30 WIB melalui media webinar. Ini bukan debut pertama KM & Partners dalam penyelenggaraan kelas-kelas pengadaan secara online. "Sebagai perusahaan IT kelas online seperti ini sudah menjadi bidang keahlian kami dan akan terus kami sempurnakan", terang Muhammad Solichin selaku Manajer Design & IT KM& Partners.

Khalid Mustafa adalah salah satu praktisi dan ahli yang secara resmi terlibat sebagai tim pembahas dan penyusun PMPUPR 14/2020. Sehingga menjadi wajar jika event Sosialisasi yang digawangi KM & Partner diterima antusias oleh khalayak pengadaan diseluruh Indonesia.

Adji Rahmatullah, selaku Manajer Divisi Training KM & Partners, mengungkapkan hanya dua hari sudah lebih dari 500 peserta yang mendaftar. Antusiasme peserta luar biasa, meskipun dibebani pendaftaran berbayar dan bersifat online jumlah peserta terus bertambah bahkan over kuota. "Gelombang 2 sosialisasi sudah mulai penuh", terang Adji.dan juga kelas kelas Bimbingan Teknis dengan Tema lainnya seperti Kelas Penyusunan Dukumen Pemilihan Jasa Kontruksi, Kelas Bimtek Evaluasi Dokumen dan Kelas Bimtek Pengadaan Langsung Jasa Konstruksi(PL) yang sama sekali baru di dalam PMPUPR 14/2020

Kegiatan sosialisasi, menghadirkan narasumber dari Ditjen Bina Jasa Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera). Direktur Pengembangan Jasa Konstruksi Kementerian PUPR, Bapak Dr. Ir. Putut Marhayudi, M.M. Juga didampingi Tim Teknis Utama Penyusun PMPUPR 14/2020.

Tentu tidak ketinggalan hadir dalam acara ini Tim Kajian Standar Dokumen Pemilihan Jasa Konstruksi Firma KM & Partners yang sudah tidak asing lagi di dunia pengadaan barang/jasa pemerintah di Indonesia. Diantaranya I Made Heriyana, Juni Irawati, Rahfan Mokoginta, Dr. Fahrurrazi, I Made Sudarsana dan Samsul Ramli.

Berdasarkan catatan sistem jumlah peserta yang hadir adalah sebanyak 500  peserta. Dan Dengan tingkat keaktifan mencapai 80 %. Sampai pada saat akhir sesi masih banyak diskusi yang disampaikan peserta. Beruntung tim KM & Partners dengan telaten dan antusias melayani permintaan diskusi dari peserta. "Disinilah kelebihan KM & Partners ajang utama bukan hanya sosialisasi. Tapi peserta juga berkesempatan mendapatkan penjelasan dari tim yang berkompeten", ujar Khalid.

Bagi yang belum berkesempatan mendaftar atau mendapatkan seat pada acara sosialisasi gelombang I, dapat mengikuti gelombang berikutnya melalui nomor kontak : 0811 192577 -
0812 8647 0275 atau www.learning.id. (Lka)

Loading...

Artikel Terkait