Nasional

UI Teken Mou dengan TNI AD Ciptakan Perwira AD Handal dan Bermutu

Oleh : Mancik - Jum'at, 12/06/2020 10:30 WIB

Universitas Indonesia (UI) dengan TNI Angkatan Darat (AD) menandatangani MoU kerja sama di Balai Sidang Kampus UI , Depok, Kamis (11/6/2020) kemarin.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pihak Universitas Indonesia (UI) dengan TNI Angkatan Darat (AD) menandatangani MoU kerja sama di Balai Sidang Kampus UI , Depok, Kamis (11/6/2020) kemarin.

Diketahui, penandatangan kerj sama tersebut dilakukan dalam ramgka menciptakan sumber daya manusia (SDM) perwira AD yang handal dan bermutu dengan mengikuti kuliah pasca sarjana di UI.

Adapun proses penandatangan kerja sama dilakukan oleh kedua belah pihak. Dari UI penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UI Prof Ari Kuncoro sedangkan pihak TNI AD dilakukan oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Acara ini dihadiri Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia  (MWA UI) Saleh Husin.

Pada kesempatan tersebut, Saleh Husin berharap, kerja sama ini dapat melahirkan perwira TNI AD yang berkualitas sesuai dengan harapan bangsa. Selain itu, MoU ini diharapkan menciptkan TNI yang profesional dan dicintai rakyat.

"Harapan saya semoga ke depan akan lahir perwira-perwira AD yg berkualitas dan handal setelah mereka selesai kuliah pasca sarjana di UI dalam berbagai disiplin ilmu," kata Saleh Husin. *

 

Artikel Terkait