Nasional

Goodnight Electric Merilis CD Single "Erotika/VCR

Oleh : luska - Sabtu, 13/06/2020 22:01 WIB

Goodnight Electric Merilis CD Single "Erotika/VCR

Jakarta, INDONEWS.ID - Henry Foundation, oomleo, Bondy Goodboy, Vincent Rompies, Andi “Hans” Sabarudin, dan Priscilla Jamail yang tergabung dalam band synth-pop Goodnight Electric merilis CD berisi dua single; “Erotika” dan “VCR”. Sebelumnya, kedua lagu ini telah dirilis dalam format digital dan piringan hitam 7 inchi.

Goodnight Electric pertama kali dikenal luas pada era 2000an ketika mereka merilis album Love And Turbo Action (2004), kemudian Electroduce Yourself (2007). Goodnight Electric, saat itu masih dalam format trio, kerap tampil di berbagai perhelatan musik anak muda, termasuk pentas seni/pensi sekolah-sekolah.

Sekitar 2011, Goodnight Electric seperti menghilang, mereka sudah semakin jarang tampil di hadapan publik. Namun pada 2016, Goodnight Electric muncul kembali untuk melakukan tur di sejumlah kota  yang diikuti dengan bermain di berbagai festival musik seperti We The Fest, Synchronize Festival, Soundrenaline, dan sebagainya. 

Kehadiran kembali Goodnight Electric juga ditandai dengan pameran arsip perjalanan karir mereka, diadakan di Ruru Gallery, Gudang Sarinah, Jakarta pada 2018. Pada acara tersebut Goodnight Electric melelang benda-benda memorabilia seperti poster, foto, dan kostum panggung mereka. 

Pada 2019, Goodnight Electric merilis album ganda The Electronic Renaissance dalam format CD, yang berisi rarities dan unreleased tracks dari rekaman-rekaman musik mereka selama ini. Kemudian Goodnight Electric merilis single “Erotika” dan “VCR”, merekrut beberapa personil tambahan, membuat video musik, dan merampungkan album terbaru mereka, Misteria pada Mei 2020.

Dikarenakan adanya pandemi, sempat terpikir untuk menunda peluncuran album tersebut, namun akhirnya diputuskan untuk tetap merilisnya di berbagai platform musik digital. Goodnight Electric juga kerap mengadakan aktivitas-aktivitas digital, wawancara dengan berbagai media melalui internet, hingga merilis merchandise. 

Senin, 15 Juni 2020, Goodnight Electric akan merilis dua single pertama dari album Misteria, yaitu “Erotika” dan “VCR” dalam format Compact Disc dalam jumlah terbatas, hanya 50 copies. Masing-masing CD memiliki nomor 1 sampai 50— setiap peminat bisa “beradu cepat” untuk memilih nomor CD yang mereka inginkan.(Harlan Boer)

Artikel Terkait