Daerah

Warga Sukabumi Ramai Tanggapi Penampakan Kapal Karam di Pantai Cibangban

Oleh : Marsi Edon - Sabtu, 20/06/2020 17:05 WIB

Benda mirip kapal karam di di Pantai Cibangban, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.(Foto:Detik.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Penampak benda mirip kapal karam di Pantai Cibangban, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, ramai ditanggapi warga di media sosial. Kehadiran bentuk asing tersebut pertama kali muncul melalui aplikasi peta Google Maps.

Melansir detik.com, gambar yang menyerupai kapal yang sudah karam tersebut diunggah oleh Akbar Alfiana N ke media sosial. Terhadap unggahan tersebut, warganet memberikan komentar dengan berbagai macam reaksi menanyakan asal-usul benda postingan tersebut.

Menanggapi reaksi warga yang rami setempat tentang benda tersbeut, Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi, Ujang SB menerangkan, pihaknya mengaku kaget. Ia sendiri belum mengetahui secara persis benda yang mirip dengan kapal karam itu.

Ujang kembali menjelaskan, pihaknya belum mendapatkan laporan dari nelayan setempat tentang benda mirip karam yang tengah ramai dibicarakan oleh masyarakat di media sosial.

"Bentuknya mirip kapal karam, tapi sampai saat ini, baik dari nelayan maupun sepengetahuan saya, belum ada laporan baik itu kapal di dasar laut yang karam atau kapal baru yang seperti itu," jelasnya.

Namun, ia mengatakan, melihat sekilas penampakan dari Google Maps, benda mirip kapal tersebut berukuran besar. Untuk kebenaran informasi yang ada, Ujang menambahkan, pihahknya akan menunggu laporan dari nelayan setempat.

"Kondisinya cukup besar, kalau memang pernah melintas pasti ada laporan ke kami dari nelayan. Namun sampai sejauh ini belum ada," tutupnya.*

 

 

 

 

 

 

Loading...

Artikel Terkait