Daerah

KH Wilmi Wafat, Ridwan Kamil Ucapkan Belasungkawa

Oleh : Ronald - Selasa, 30/06/2020 21:01 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil (Foto : istimewa)

Bandung, INDONEWS.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan turut berduka cita atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas berpulangnya Ustaz Hilmi Aminudin yang telah berpulang ke rahmatullah, pukul 14.24 WIB di ruangan Berlian Timur RS Santosa Central, Jalan Gardujati, Kota Bandung, Selasa (30/6/2020).

"Saya turut berduka cita atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jabar. Semoga diterima iman Islamnya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Menurut Emil, ia masih ingat beberapa kesempatan waktu lalu, almarhum banyak memberikan banyak nasihat-nasihat saat perjumpaan pribadi dengan dirinya. 

"Nasihatnya terus menjadi bekal dalam kehidupan saya," katanya.

Emil mengatakan tentu ia mendoakan keluarga almarhum yang ditinggalkan diberi kekuatan. "Dan kepada keluarga besar PKS saya menghaturkan belasungkawa," katanya.

Sebelumnya diinformasikan bahwa Pendiri Partai Keadilan (PK) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) KH Hilmi Aminuddin pada Selasa (30/6) meninggal dunia.

Hal ini dikabarkan oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dalam ksterangan tertulisnya kepada media. PKS telah kehilangan guru sekaligus pembimbing dakwah atas wafatnya almarhum KH Hilmi Aminuddin.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah guru dan pembimbing kami KH. Hilmi Aminuddin. Kami mohon doa, semoga amal ibadah Beliau diterima di sisi Allah swt dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan. Atas nama keluarga besar Fraksi PKS mengucapkan duka cita yang mendalam untuk keluarga beliau," kata Jazuli, Selasa (30/6).

Menurut Jazuli, KH Hilmi Aminuddin adalah muassis atau perintis dakwah PKS bahkan jauh sebelum menjadi partai politik. Almarhum menjadi Ketua Majelis Syuro PKS sebelum Habib Salim Segaf Al-jufri saat ini.

Dengan latar belakang dan posisi tersebut beliau sangat dihormati dan dicintai oleh kader-kader PKS. Jasanya dalam membesarkan PKS tidak akan dilupakan oleh para kader. (rnl)

  

Loading...

Artikel Terkait