Bisnis

Bersama APPI, Alumni Monash University Temui Menko Perekonomian Airlangga Hartato

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 01/07/2020 13:45 WIB

Menko Perekonomin Airlangga Hartanto, Anggota Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia, Pak Joko Setiyanto (batik cokelat), Deputy IV (Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan UMKM) Rudy Salahuddin (batik warna biru), Alumni Monash University Jimmy Ruru, Edhi Purnawan dan Aries (Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sejumlah Alumni Monash University bersama Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia menemui Menko Perekonomian Airlangga Hartato di Jakarta Pusat, Rabu (1/7/2020) siang. Diketahui, Airlangga merupakan salah satu alumni Monash University Australia.

Pertemuan yang dimulai pukul 11 siang di Jl. Lapangan Banteng, Gedung Aliwardana kantor Kemenko Perekonomian lantai 3 itu bertujuan guna membahas langkah-langkah penanganan corona virus atau Covid-19 melalui pasar-pasar di Indonesia. 

Sebagai informasi, terdapat sebanyak 9200 pasar tersebar di seluruh Indonesia. 

Berikutnya, juga dibahas terkait bagaimana supaya masyarakat bisa hidup lebih sehat menyesuaikan kondisi yang saat ini, di mana masih terjadi kasus penularan-penularan baru Covid-19.

Selebihnya, pertemuan tersebut juga ingin menegaskan bagaimana Monashians dan Melbournians bisa sumbang pemikiran tentang design KUR dan Pengembangan UMKM di Indonesia.

Menanggapi pertemuan tersebut, Pemred Indonews.id yang juga merupakan alumni Monash University Asri Hadi menyambut baik gagasan dan program yang akan dilakukan untuk menjaga 9200 pasar di seluruh Indonesia sehingga tidak menjadi tempat penularan covid-19

"Media indonews. Id siap menjadi partner pemerintah dalam rangka   mengatasi covid 19 yang sedang melanda Indonesia," ungkap Asri Hadi.*

Artikel Terkait