Nasional

Geser Erick Thohir, Ini Kata Ahok Dikabarkan Jadi Menteri BUMN

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 03/07/2020 11:01 WIB

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok angkat bicara soal namanya disebut-sebut bakal masuk dalam susunan Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Amin menyusul adanya rencana reshuffle kabinet oleh Jokowi.

Seperti diketahui, isu reshuffle atau perombakan menteri Kabinet Indonesia Maju periode kedua Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ma`aruf Amin terus menguat.

Sinyal kuat reshuffle kabinet itu keluar dari mulut Presiden Jokowi sendiri saat Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna.

Alasan Jokowi cukup mendasar. Ia menyayangkan para pembantunya kurang memiliki sense of crisis. Jokowi menuntut para pembantunya bekerja extraordinary di tengah pandemi COVID-19

Dari informasi yang didapat INDONEWS.ID, beberapa nama akan digeser ke pos lainnya, namun ada juga beberapa nama yang akan keluar dari KIM. Sementara itu, akan ada juga nama-nama yang baru dalam sususan menteri KIM Jokowi-Ma`aruf.

Nama-nama tersebut di antaranya adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diisukan menjadi Menteri BUMN menggantikan Erick Thohir. Adapun Erick Thohir dikabarkan akan digeser menjadi Menteri Perdagangan.

Terkait hal itu, Ahok yang kini menjabat Komisaris Utama Pertamina itu mengaku tak mengetahui adanya kabar dirinya masuk dalam jajaran kabinet menteri Jokowi-Maruf.

"Tidak tahu," kata Ahok mengutip Suara.com, Kamis (2/7/2020).

Ahok juga mengaku tidak ada pembahasan dari pemerintah mengenai dirinya akan menjadi Menteri BUMN.

"Tidak pernah," singkat Ahok.*(Rikard Djegadut)

 

Artikel Terkait