Nasional

Resmi! Gerindra Benarkan Rekomendasi PDIP pada Muhammad-Rahayu Saraswati di Pilwakot Tangsel

Oleh : Rikardo - Jum'at, 10/07/2020 21:01 WIB

Rahayu Saraswati bersama Prabowo Subianto (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Gerindra dan PDIP sepakat untuk mengusung Muhammad dan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 mendatang.

"Bahwa untuk Pilkada Tangsel DPP PDIP telah melakukan konfirmasi melalui media bahwa memang mendukung pasangan Muhammad - Rahayu Saraswati," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/7).

Dasco menambahkan, pihaknya sudah sudah melakukan menkonfirmasi langsung ke PDIP terkait surat yang beredar bahwa nama Rahayu direkomendasikan PDIP menjadi Cawalkot Tangsel. Dalam rekomendasi itu, Saraswati mendampingi Muhammad, yang diusung sebagai Walkot Tangsel.

"Yang bertanda tangan bahwa (surat) itu memang rekomendasi yang valid dikeluarkan oleh DPP PDIP," ucap Dasco.

Akhir pekan ini, partai Gerindra akan melakukan rapat koordinasi teknis terkait Pilkada Tangsel dan Pilkada lainnya. Partainya akan segera mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu mengingat pendaftaran Pilkada sudah dekat.

Dalam rapat itu, juga akan ditentukan apakah Gerindra mencalonkan Rahayu sebagai Calon Wali Kota Tangsel atau Wakil Wali Kota.

"Itu yang akan kita rapatkan dalam rapat koordinasi teknis pada akhir pekan ini," pungkas Dasco*

 

Loading...

Artikel Terkait