Nasional

PNM Cabang Aceh Raih Anugerah UMKM Award 2020 dari Pemkot Banda Aceh

Oleh : Rikardo - Minggu, 12/07/2020 09:30 WIB

Foto PNM

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerintah Kota Banda Aceh menganugerahkan UMKM award 2020 kepada PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM Cabang Aceh. PNM dinilai layak menerima anugerah tersebut  karena telah banyak memberikan dukungan dan kontribusi positif dalam pembinaan Kepada Pelaku UMKM khususnya di Kota Banda Aceh.

“Award yang kita terima ini merupakan hasil penilaian  terhadap pembiayaan sektor ultra mikro dan mikro, pelatihan dan pendampingan serta promosi produk nasabah dlm kegiatan pameran yang dilakukan sepanjang tahun 2019 oleh lembaga keuangan yg salah satunya adalah PNM,” kata Pemimpin Cabang PT PNM Cabang Aceh, Muhammad Wazir di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya terkait penerimaan penghargaan yang diberikan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam kegiatan seminar dan penyerahan anugerah UMKM Award 2020 yang berlangsung di Balai Kota Banda Aceh.

Ia menjelaskan PT PNM Cabang Aceh berhasil meraih penghargaan UMKM Award 2020 yang merupakan bagian dari capaian kinerja yang telah dilakukan untuk pengembangan ekonomi masyarakat di daerah setempat.

Muhammad Wazir menyebutkan pada tahun 2019 , khusus di kota Banda Aceh Total penyaluran pembiayaan melalui program Unit Layanan Mikro (ULaMM) &   Membina ekonomi keluarga sejahtera (Mekaar) mencapai Rp19.2 miliar dengan total  3.596 nasabah dan 256 kelompok.

Kemudian untuk program pendampingan atau pelatihan yang dilakukan sepanjang tahun 2019 sebanyak 35  kegiatan kepada 950 nasabah.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan pembiayaan kepada sektor UMKM yang ada di Banda Aceh khususnya dan Aceh umumnya dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan taraf ekonomi keluarga,” kata Muhammad Wazir.*

Loading...

Artikel Terkait