Nasional

Rayu Raffi Ahmad Maju Pilwakot Tangsel, Putri Wapres: Ia Cocok Jadi Pemimpin Daerah

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 14/07/2020 12:30 WIB

Anak Wakil Presiden Mampir ke Rumah Sultan Andara, Raffi Ahmad Langsung Salting Saat Ditawari Jadi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Dampingi Putri Ma`ruf Amin: Sebenernya Hati Kecil Mau (Instagram @raffinagita1717)

Jakarta, INDONEWS.ID - Putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah merayu Artis Raffi Ahmad untuk mendampingi dirinya maju di Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Menurutnya, Raffi  memiliki potensi untuk memimpin pemerintah daerah. Dalam hal ini Kota Tangerang Selatan, Banten.

Sebelumnya, Azizah mengajak Raffi untuk mendampinginya di Pilwalkot Tangsel dalam Pilkada Serentak 2020. Azizah menjadi bakal calon wali kota, sementara Raffi menjadi bakal calon wakil wali kota.

"Kalau soal kepemimpinan dengan rekam jejaknya di dunia artis dan bisnis yang selama ini digeluti, menurut Ibu potensi untuk itu sudah ada," kata Azizah seperti dikutip CNNIndonesia.com, Senin malam (13/7).

Diketahui, Azizah mendatangi kediaman Raffi Ahmad. Video pertemuan mereka diunggah di akun Youtube milik Raffi, yakni Rans Entertainment. 

Dalam video itu, mereka bicara soal opsi menjadi pasangan calon di Pilwalkot Tangsel.

Azizah mengakui bahwa dirinya menawarkan Raffi menjadi bakal calon wakil wali kota Tangsel. Namun, dia enggan bicara lebih jauh soal kemungkinan berpasangan dengan Raffi usai memberi tawaran.

"Mengenai serius atau enggaknya tawaran itu lebih baik ditanyakan ke Raffi saja. Dalam politik kan semua serba mungkin," kata Azizah.

Azizah adalah Wakil Sekjen Partai Demokrat. Dia diusung oleh partainya menjadi bakal calon wali kota Tangsel di Pilkada Serentak 2020. Selain Demokrat, PKS juga sudah menyatakan dukungannya.

Azizah tidak menjawab tegas apakah Demokrat memberinya kebebasan untuk mencari bakal calon wakil wali kota atau tidak. Dia hanya mengatakan bahwa politik cenderung dinamis.

Sejauh ini, Azizah juga mengaku sudah memiliki nama bakal calon wakil wali kota yang akan mendampinginya. Namun, dia kembali mengatakan bahwa politik cenderung dinamis.

"Yang jelas saat ini saya sudah mengantongi nama calon wakil yang dalam waktu dekat akan segera diumumkan. Jadi ya tunggu tanggal mainnya saja," katanya.

Terpisah, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan enggan mengomentari sikap Azizah yang mengajak Raffi Ahmad menjadi bakal calon wakil wali kota Tangsel.

"Lebih baik ditanyakan ke yang bersangkutan," kata Ossy.

Pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 akan dihelat pada 9 Desember mendatang. Setelah itu dilanjut dengan penghitungan suara dari tingkat TPS, kecamatan hingga kabupaten/kota dan provinsi.

Di Tangsel, ponakan Prabowo Subianto juga ingin menjadi bakal calon. Dia adalah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan akan berpasangan dengan Muhammad. Sejauh ini, Gerindra dan PDIP sudah memberi dukungan.*

Artikel Terkait