Nasional

RR: Solusi Masalah Kesehatan adalah Sains, bukan Kalung Abal-Abal Apalagi Buzzer

Oleh : very - Jum'at, 17/07/2020 09:33 WIB

Rizal Ramli, tokoh pergerakan dan ekonom senior. (Foto: ist)

RR: Solusi Masalah Kesehatan adalah Sains, bukan Kalung Abal-Abal Apalagi Buzzer

Jakarta, INDONEWS.ID -- Langkah Presiden Joko Widodo mengundang puluhan artis ke Istana Negara dinilai tidak etis di tengah upaya bangsa ini memberantas pandemi virus Corona (Covid-19). Langkah Jokowi tersebut dapat juga dapat melemahkan semangat para pengiat kesehatan dalam memerangi pandemi tersebut.

Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengingatkan Presiden Joko Widodo bahwa wabah virus corona hanya bisa dikalahkan dengan obat dan ilmu pengetahuan. Langkah-langkah politik tanpa dibarengi kedua itu dinilai akan sia-sia.

“Kata Andrew Cuomo (Gubernur New York, Amerika Serikat, Andrew Cuomo, red). You don’t defeat a virus with politics. You defeat a virus with science and medicine,” tuit Jansen dalam akun Twitter pribadi, Selasa (14/7).

Pernyataan ini disambut tokoh pergerakan DR. Rizal Ramli. Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu menyatakan bahwa ilmu pengetahuan adalah jurus menyelesaikan masalah kesehatan.

Bukan sebaliknya dengan menggunakan buzzer hingga membuat kalung anti corona yang belum teruji klinis.

“Benar Jansen. Masalah kesehatan diselesaikan dengan science, bukan influenzers, buzzers dan vodoo medicine seperti kalung abal-abal. Makin lama kok makin primitif ya?” tuit bang RR dalam akun Twitter pribadinya, @RamliRizal, Rabu (15/7). (Very)

Artikel Terkait