Bisnis

PT MAI Gelar Training of Trainers bagi Karyawan

Oleh : Rikardo - Rabu, 22/07/2020 17:30 WIB

Direktur PT Mendahara Agro Jaya Industri dari PT Perkebunan Nusantara VI atau PT MAI PTPN6 Sutardi (Foto:Ist)

Jambi, INDONEWS.ID - Direktur PT Mendahara Agro Jaya Industri dari PT Perkebunan Nusantara VI atau PT MAI PTPN6 mengelar pelatihan teknis tata cara pengolahan Perkebunan sawit bagi para trainers.  

Acara training of trainer di laksanakan di kantor PT Mendahara Agro Jaya Industri PT. MAI yang beralamat di Lagan Tengah Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjatim Provinsi Jambi

Tujuan Direktur PT. MAI Sutardi melakukan pelatihan kepada semua karyawan karyawati PT. MAI adalah agar memahami semua teknis perkebunan kelapa sawit.

Adapun materi pelatihan management perkebunan kelapa sawit ini antara lain membahas Panen dan Pengangkutan, Pemeliharaan, Hama Penyakit, Sumber Daya Manusia (SDM), Tehnik Dan Water Manejem, Pemupukan dan Akutansi.

"Dalam rangka mendukung peningkatan perkebunan kita ini diperlukan Tim Teknis Perkebunan yang kuat sebagai ujung tombak dalam pelatihan perkebunan di lapangan.  Sehingga upaya meningkatkan pemahaman terkait dengan pengelolaan kebun sesuai dengan praktek budidaya perkebunan maka jadi penting di lakukan pelatihan kepada semua karyawan PT. MAI," kata Sutardji.

Salah satu Narasumber untuk pelatihan ini adalah Direktur PT MAI  serta yang memberikan materi tentang teknis perkebunan selama 7 malam  berturut-turut dari tgl 16 Juni s/d tgl 24 Juni.

Direktur PT MAI menyampaikan beberapa hal di antaranya terkait
Kelapa sawit dan pemeliharaan tanaman kelapa sawit tumbuh sehat dan normal sehingga mencapai tingkat produktifitas yang tinggi.

Fase pemeliharaan tanaman tahunan digolongkan menjadi pemeliharaan TBM dan TM. Pada fase TBM, pemeliharaan kelapa sawit diarahkan bagi pertumbuhan tanaman yang normal serta secepat mungkin memasuki fase TM.

Sementara itu, Humas PT MAI Firdaus kepada media mengatakan training ini dilaksanakan kepada seluruh karyawan PT MAI agar memahami cara teknis ilmu perkebunan.

Acara sendiri berjalan lancar dengan sambutan antusias dari para karyawan PT MAI PTPN VI
(Biro Jambi)

Loading...

Artikel Terkait