Gaya Hidup

Foto Artis Pakai Kalung Eucalyptus, Rizal Ramli: Ada yang Salah dari Cara Pemerintah Tangani Virus Corona

Oleh : very - Jum'at, 24/07/2020 09:48 WIB

Tokoh Pergerakan Rizal Ramli. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Sederet artis ternama telah dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara pada Selasa lalu (14/7). Mereka diundang ke Istana untuk bisa membantu pemerintah mengkampanyekan protokol kesehatan.

Namun kini, terpampang sejumlah gambar mereka yang diundang ke istana itu sedang mengenakan kalung anti corona buatan Kementerian Pertanian.

Kalung tersebut diyakini bisa menangkal virus corona karena memiliki kandungan eucalyptus di dalamnya.

Artis yang mengunggah foto sedang mengenakan kalung eucalyptus itu di antaranya adalah penyanyi Yuni Shara dan Iis Dahlia. Keduanya merasa aman dan terlindungi dari virus corona dengan mengenakan kalung tersebut.

Ada juga Tommy Kurniawan yang mengunggah foto memakai kalung eucalyptus yang merasa tampilannya kali ini mirip dengan sales.

Foto ketiga artis itu beredar di media sosial. Menurut penelusuaran RMOL.ID, foto Tommy bersama Presiden Joko Widodo bukan diambil saat para artis berkunjung ke Istana pada Selasa lalu, melainkan foto kenangan saat rapat tertutup Tim Kampanye Nasional (TKN) di Pilpres 2019 lalu.

Tokoh nasional DR. Rizal Ramli merasa terheran-heran dengan foto tersebut. Menurutnya, ada yang salah dari cara pemerintah menangani kasus corona.

“Sudah kebalik-balik. Semua masalah coba diselesaikan pakai bayar influensers dan buzzers, bukannya pakai policy dan science,” ujar bang RR – panggilan Rizal Ramli, melalui akun Twitternya, @RamliRizal, Rabu (22/7).

Rizal Ramli memang sudah lama menekankan agar masalah corona diselesaikan menyeluruh dengan kebijakan pemerintah yang didasari pertimbangan ilmu pengetahuan.

Jika hal itu tidak dilakukan, Rizal Ramli ragu wabah corona akan berakhir. Mantan Menko Perekonomian itu menilai bahwa kebijakan yang salah kaprah justru membuat corona semakin meningkat seperti saat ini. “Pantas makin ambyaar,” tutupnya. (Very)

Loading...

Artikel Terkait