Nasional

Ketua TP PKK Pusat Bagikan Masker untuk Warga Kelurahan Johar Baru

Oleh : Marsi Edon - Selasa, 04/08/2020 17:30 WIB

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Tito Karnavian membagikan masker dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada warga di Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Tito Karnavian membagikan masker, sabun, hand sanitizer dan nasi kotak kepada warga di Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Selain pembagian makser, ia juga melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

“Hari ini kegiatan rutin kita, yaitu memberikan nasi kotak kepada masyarakat juga membagikan masker, serta sosialisasi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan,” ungkapnya, Jakarta, Selasa,(4/08/2020)

Ia juga mengatakan, selain instruksi Presiden, sosialisasi telah gencar dilakukan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

"Kita juga selalu tidak henti kepada masyarakat agar ikut mematuhi peraturan di manapun berada dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Sebagai sebuah kebiasaan baru di era tatanan kenormalan baru atau new normal, penggunaan masker masih asing untuk digunakan sebagian kalangan masyarakat. Untuk itu, kegiatan sosialisasi penting dilakukan untuk menggugah pentingnya penggunaan masker di masa pandemi.

"Memang memakai masker ini kan suatu kebiasaan yang baru ya, banyak orang merasa tidak nyaman memakai masker karena memang kalau kita pakai agak pengap dan lain-lain, tapi harusnya kita menyadari bahwa itu gunanya adalah melindungi kita dari tertular Covid-19, dengan memakai masker kita menghindari akibat fatal yang ditimbulkan oleh Covid-19, mudah-mudahan masyarakat dibantu Ibu Camat, Pak Lurah dan semua perangkat menyadari pentingnya memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan agar mereka dan keluarganya selalu sehat,” jelasnya.

Pembagian masker sebenarnya telah dilakukan pihaknya sejak awal penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia, sehingga kegiatan ini bukanlah pertama kalinya dilakukan.

"Kita kalau di daerah ini sekarang kita bagikan seribu, tapi kalau secara keseluruhan Indonesia mungkin sudah tidak terhitung ya, karena ini kegiatan kita laksanakan sejak awal April, sejak virus Covid ini merebak, kita sudah bergerak membagikan masker, membagikan hand sanitizer, sampai sabun cuci tangan, juga bantuan sembako, serta nasi box kepada masyarakat,"tutupnya.*

 

 

 

Loading...

Artikel Terkait