Bisnis

Kehadiran Brand Lokal Unik Berkonsep Limited Edition dengan Bahasa Gaul Zaman Dulu

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 05/08/2020 13:30 WIB

Kehadiran Brand Lokal Unik Berkonsep Limited Edition dengan Bahasa Gaul Zaman Dulu

Jakarta, INDONEWS.ID - Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kualitas produk atau brand lokal kita menyaingi bahkan lebih bagus dibandingkan dengan brand luar.

Saat ini, brand lokal khususnya di bidang fashion kini sedang panas-panasnya. Bukan panas persaingan, bahkan mereka lebih memilih untuk berkolaborasi dibandingkan dengan bersaing.

Panas yang dimaksud adalah semangat yang membara dari generasi millenial Indonesia dalam membangun bisnis dan jaringan di bidang fashion.Salah satu brand lokal yang unik dari BSD, Tangerang Selatan adalah Procam_Id , brand ini berkonsep limited edition di setiap artikelnya.

Bahkan saking terbatasnya brand ini hanya merilis kurang lebih tiga lusin setiap artikel yang dirilis.

Procam merupakan sebuah brand clothing lokal yang menaikkan bahasa-bahasa gaul zaman dulu atau yang biasa disebut “bahasa prokem” seperti bokis, sendokir, doku, polkis, dan masih banyak lagi.

Bahasa-bahasa gaul prokem tersebut lalu dibranding kembali oleh Procam_Id melalui artikel-artikel apparelnya yang selalu konsisten merilis limited edition.

Dikabarkan rilisan terbarunya dengan nama artikel “Sendokir” hanya dirilis sebanyak 22 pcs saja. Sehingga hanya 22 orang di Indonesia bahkan di Dunia yang memiliki artikel tersebut, setelah terjual semua baru Procam_Id merilis artikel baru dan selanjutnya.

Ternyata brand-brand lokal kreasi anak bangsa Indonesia memiliki beraneka ragam konsep, seni, sesuai dengan budayanya yang beragam.

Namun disini, mereka beradu kreatif dari segi konsep, design, hingga strategi penjualan bahkan kualitas produk untuk
menyaingi produk-produk luar.

Bagaimana caranya agar Indonesia terkenal akan produknya? Melalui dukungan masyarakatnya lah sebagai kuncinya.*

Loading...

Artikel Terkait