Olah Raga

Kejutan Sevilla Taklukan Inter Milan 3-2 di Final Liga Europa

Oleh : Mancik - Sabtu, 22/08/2020 07:13 WIB

Pemain Sevilla merayakan kemenangan setelah mampu mengalahkan Inter Milan pada partai final Liga Europa dengan skor tipis 3-2. (Foto:Kompas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sevilla berhasil keluar sebagai Liga Europa setelah berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis 3-2. Partai final yang berlangsung di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Sabtu (22/8/) dini hari WIB tersebut berlangsung sengit.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Inter Milan telah memimpin perolehan skor 1-0. Gol tersebut didapat melalui tendangan pinalti yang dilakukan oleh Romelu Lukaku.

Namun, keunggulan intermilan tidak bertahan lama. Sevilla mampu mengejar ketertinggal dengan balik memimpin peroleh skor menjadi 2-1 lewat gol dari Luk de Jong pada menit 12 dan menit 33.

Inter Milan pun mengejar ketertinggal defesit gol dari Sevilla. Pada menit 36, pemain belakang Diego Godin mencetak gol hingga skor kembali imbang menjadi 2-2.

Seperti dilansir detik.sport, pada menit 74 babak kedua Sevilla kembali unggul dengan skor 3-2. Tendangan salto Diego Carlos tidak mampu dibendung oleh penjaga gawang Nerazzurri.

Skor 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan keunggulan 3-2, Sevilla resmi menjadi juara Liga Europa tahun 2020.

Ini merupakan juara keenam bagi Sevilla untuk Liga Europa. Mereka mampu mempertahankan gelar sebagai klub terbanyak memenangi trofi kompetisi Liga Europa.

 

 

 

Artikel Terkait