Nasional

Polisi Periksa Sejumlah Saksi terkait Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 23/08/2020 11:01 WIB

Gedung Kejaksaan Agung RI habis terbakar pada Sabtu 22/8/2020

Jakarta, INDONEWS.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan pihaknya tengah menyelidiki penyebab kebakaran gedung Kejaksaan Agung RI. Hingga saat iini, penyebab kebakaran ini masih ditelusuri.

"Hari ini tim Labfor dengan Inafis yang sudah kita bentuk akan melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut," ujar Nana Sudjana kepada wartawan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2020).

"Kami sudah sementara sudah mempetakan beberapa saksi dan nanti akan dimintai keterangan," imbuh Nana.

Nana mengatakan penyelidikan itu akan dibantu dari pihak kejaksaan. Saat ini menurutnya jalan di sekitar Kejagung ditutup untuk kepentingan penyelidikan.

"Kemudian baru memang tadi pagi sekitar 06.15 WIB api sudah sepenuhnya dikuasai. Kemudian tindak lanjuti berikutnya tetap kita mengamankan lokasi, dan untuk jalan akan kita tutup kemudian penyelidikan penyebab kebakaran tersebut," ujar Irjen Nana.

Nana mengatakan pihaknya bersama TNI turut mengamankan lokasi gedung Kejagung sejak semalam. Total ada 50 mobil damkar yang dikerahkan untuk menjinakkan api.

Lebih lanjut, Nana juga menjelaskan api dari lantai 6 menjalar ke lantai 1. Nana mengatakan tempat yang terbakar adalah kantor intelijen dan kepegawaian administrasi.

"Memang bisa dikatakan parah juga api, dari keterangan yang ada sementara (api) lantai 6 turun ke bawah sampai lantai 1, tetapi itu beberapa lokasi di kantor intelijen, kemudian pegawaian dan administrasi," katanya.*

 

Artikel Terkait