Bisnis

Investasi Industri Digital Diharapkan Bangkitkan Perekonomian

Oleh : luska - Sabtu, 05/09/2020 20:30 WIB

Septriana Tangkary bersama Tim Bizcom dan LPER menunjukkan bangga produk Indonesia.

Jakarta, INDONEWS.ID - Investor Gathering ke-38 yang diselenggarakan Biscom Indonesia baru-baru ini di JW. Marriot Jakarta yang mengusung tema "Industrial Outlook 2020 and How to invest in New Industry" dinilai sangat tepat. Hal itu agar dampak negatif pandemi covid-19 dapat diatasi, dan bisa menggairahkan industri baru dalam bidang jasa berbasis digital.

Thomas Joseph CEO of Future Mediatrix Group, mengatakan disaat sulit seperti ini perusahaan yang dirintisnya siap bangkit dalam bidang digital marketing. New normal mengajarkan semua orang beradaptasi melalui belanja online, dan perusahaan yang dipimpinnya sudah membuktikan kemudahan disaat yang dibutuhkan.

Nara sumber berikutnya Aldian Toloputro, Senior Economist Standard Chartered Bank, mengatakan bahwa ekonomi Indonesia sudah mulai menggeliat di Q 3 tahun ini, walaupun dengan penerapan protokol kesehatan dan masih PSBB di beberapa daerah, paparnya.

Pembicara kunci acara ini, Septriana Tangkary Direktur Perekonomian dan Kemaritiman Ditjen Komunikasi dan Informasi Kominfo mengungkapkan, bahwa kebijakan pemerintahan Bp. Presiden Jokowi disaat pandemi covid-19 ini, serius ditujukan untuk membangkitkan perekonomian yang sedang lesu dan sulit termasuk yang dialami para UMKM yang dulu saat krisis tahun 1998 menjadi garda terdepan, sekarang terhempas juga. Oleh karenanya pemerintah sudah menganggarkan dana pemulihan ekonomi sebasar Rp. 607 triliun, untuk semua sektor terdampak.
Masih menurut Septi panggilan akrabnya, pemerintah mendorong gerakan aku cinta produk buatan Indonesia guna pemulihan UMKM, melalui peningkatan daya beli masyarakat Indonesia.
Disamping itu UMKM didorong menuju go online dalam memasarkan produk nya, hingga menyediakan aplikasi yang dapat diakses melalui LKPP untuk memudahkan penyediaan barang dan jasa kepada pemerintah.

Francisca Sestri Sekjen Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER) mengatakan kepada Indonews, acara ini merupakan kolaborasi dengan Bizcom Indonesia pimpinan Zendra Wong yang disinergikan dengan pemerintah, sehingga solusi terbaik saat pandemi covid-19 masih belum usai, para investor di industri digital mampu menberikan solusi agar dapat membangkitkan ekonomi Indonesia kedepan.(Lka)

Artikel Terkait