Daerah

Daftar Ke KPU, Paslon Bupati Tanahdatar dan Wakil Diantar Dua Tokoh Politik Nasional

Oleh : luska - Minggu, 06/09/2020 09:01 WIB

Pasangan calon bupati eka putra dan Richi aprian sedang memberi keterangan (foto M. Datuk)

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Pasangan calon Bupati Tanahdatar Eka Putra dan wakilnya Richi Aprian merupakan calon pertama yang mendaftar ke KPU Kabupaten Tanahdatar.

Menariknya pasangan calon ini sangat istimewa karena pasangan ini mendaftar didampingi oleh tokoh politik yang tidak asing lagi yaitu Fadli Zon, dan Andre Rosiade serta calon Gubernur Sumatera Barat Mulyadi dan calon wakil Gubenur Sumbar Indra Catra.

Disamping itu juga ikut hadir  anggota DPRD Sumbar Arkadius  Dt Intan Bano, Ketua DPRD Tanah Datar  Rony Mulyadi Dt Bungsu, Ketua partai Demokrta Zulhamdi Zahri, ketua Gerindra Ediarman serta anggota anggota DPTRD tanahdatar dari kedua koalisi partai pengusung Partai Demokrat dan Gerindra dan , owner hotel Emersia Hj  Merry Warti serta sejumlah tokoh perantau lainnya mengantar pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Tanahdatar.

Pendaftaran kedua calon Bupati dan wakil Bupati ini berlangsung sukses dan berjalan dengan baik  karena penerimaan bakal calon ditengah pandemi Covid 19, dan dibatasi hanya beberapa orang saja. Yaitu bakal pasangan calon dan unsur partai pengusul. Sedangkan tamu  lainya, disediakan dalam ruangan terpisah serta diluar dihalaman KPU sendiri yang sudah dipasang dengan tenda dan kursi sehingga tidak mengganggu prosesi calonnya pendaftaran peserta.

Sementara itu Wakil Ketua Umum partai Gerindra Fadlizon yang juga tokoh politik nasional ini mengaku kedatangannya untuk mendampingi pasangan calon Bupati Tanahdatar EKa Putra dan Richi untuk memberikan motivasi dan semangat kepada kedua calon tersebut termasuk kepada warga tanahdatar yang akan melakukan pesta demokrasi pemilihan pemimpinan pada tanggal 9 Desember mendatang. 

Dan sebagai calon dari kalangan anak muda dengan semangat era baru Tanahdatar lebih maju ia optimis pasangan ini akan mampu membawa perubahaan untuk kemajuan kabupaten tanahdatar lebih baik lagi

Sementara Ketua Partai DPD Partai Demokrat Sumatera barat mulyadi yang juga calon Gubenur Sumatera barat juga berharap dengan calon yang diusung oleh bersama Koaliasi partai Demokrat dan Gerindra ini juga merasa optimis pasangan ini akan menang dan akan mendapat dukungan dari Masyarakat Kabupaten Tanahdatar apalagi dia juga melihat begitu antusiusnya dukungan dan semangat dari para pendukung  

Sedangkan pasangan calon Bupati Tanahdatar Eka Putra dan Richi Aprian seusai pendaftaran menyampaikan terima kasih kepada KPU Tanahdatar dan semua yang terlibat dalam proses penanganan pilkada termasuk anggota Polri dan TNI serta pendukungmya yang telah ikut mendampingi mereka melakukan proses pendaftaran walaupun yang masuk kekantor KPU hanya sesuai dengan standar yang ditetapkan KPU karena covid 19. 

Alhamdulilah semua persyaratan yang telah ditetapkan dan sudah  kita siapkan   dinilai sudah lengkap oleh KPU Tanahdatar dan artinya pendaftaran kita telah diterima dan tidak ditolak karena itu untuk selanjutnya marilah kita bersama sama mengikuti proses tahapan pilkada dan mohon dukungan seluh masyarakat tanahdatar dan juga menjatuhkan pilihannya kepada kami Eka Putra dan Richi Aprian untuk membawa perubahaan tanahdatar yang lebih maju. (M.Datuk)

Loading...

Artikel Terkait