Daerah

30 Taruna Akmil Jalani Isolasi di RS Soedjono usai Dinyatakan Positif Corona

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 06/09/2020 18:01 WIB

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa ( Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebanyak 30 orang taruna Akademi Militer (Akmil) positif virus corona (Covid-19). Saat ini semua siswa masih diisolasi di Rumah Sakit Dokter Soedjono, Magelang, Jawa Tengah.

Kakesdam IV Diponegoro Kolonel CKM Rusli mengatakan semua siswa yang positif dalam kondisi sehat meski beberapa di antaranya mengalami batuk dan pilek.

"Ada 30 calon taruna yang positif dan kami langsung isolasi di RS tingkat dua Dr Soedjono," kata Rusli dalam paparannya, dikutip melalui akun video berbagi TNI Angkatan Darat (AD), Minggu (6/9).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa tak ingin kasus ini merugikan siswa taruna Akmil tersebut. Menurut Andhika, puluhan calon taruna itu tetap punya kesempatan melakukan seleksi meski terinfeksi.

"Jadi tidak merugikan mereka sebagai calon taruna," kata Andhika.

Andhika lantas meminta jajarannya dan panitia seleksi menjemput semua siswa yang positif Covid-19 dari rumah sakit agar isolasi dipindah ke Perguruan Tinggi Akmil, Magelang. Ia juga meminta para calon taruna yang positif segera dibuatkan tempat isolasi mandiri.

"Agar calon taruna bakal untuk Akmil ini bisa terus seleksi tanpa harus dirugikan hanya karena mereka positif," ujarnya.

 

Kasus positif Covid-19 pada lingkungan sekolah TNI bukan kali pertama. Pada Juli 2020 diumumkan 1.280 orang positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD. Dari jumlah itu 991 merupakan perwira siswa, sedangkan 289 orang lainnya staf atau anggota dari Secapa AD beserta keluarganya.*

 

Loading...

Artikel Terkait