Gaya Hidup

Tips Memilih Pinjaman Online Terbaik Untuk Pengusaha

Oleh : indonews - Rabu, 16/09/2020 22:44 WIB

Tips memperoleh pinjam terbaik bagi usaha Anda. (Foto: Teknologue.id)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Adanya layanan pinjaman online, tentu bisa sangat membantu para pengusaha. Apalagi untuk pengusaha yang sedang ingin mengembangkan usahanya, supaya menjadi lebih besar lagi. Maka tentu Anda tidak perlu malu atau gengsi, ketika memang perlu meminjam dana melalui pinjaman online, asalkan selalu mematuhi prosedur yang ada.

Meskipun banyak pinjaman online yang aman dan terpercaya, tidak jarang juga banyak pengusaha yang merugi karena mereka meminjam pinjaman online dari pihak yang tidak terpercaya. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan beberapa tips yang wajib untuk Anda lakukan sebelum melakukan pinjaman online. Mari simak di bawah ini!

  1. Pilih yang Sudah Terdaftar Ke Dalam OJK

 

Pinjaman dana dari pinjaman online yang benar-benar sudah terdaftar ke dalam OJK. Dengan Anda menggunakan pinjaman online resmi ini, maka Anda pun akan bisa terhindar pula dari pinjaman ilegal dan pembocoran data diri. Nah Anda pun bisa membuka situs resmi OJK, untuk melihat daftar pinjaman online mana saja yang sudah mendapat izin. Dengan melihat daftar tersebut, Anda bisa memilih KTA yang memang telah terdaftar dan memiliki izin yang resmi untuk beroperasi.

  1. Memiliki Layanan Konsumen

Saat Anda hendak mengajukan pinjaman, sebaiknya pilihlah perusahaan pinjaman online yang memiliki kontak jelas dan akurat, serta menyediakan pula layanan untuk para konsumennya. Pastikan mereka memiliki nomor telepon, nomor Whatsapp, email, dan alamat kantor yang memang jelas dan mudah dihubungi.

Dengan memiliki layanan konsumen yang jelas, itu merupakan salah satu tanda bahwa perusahaan pinjaman online tersebut bersifat legal. Sebab, biasanya pinjaman online ilegal mereka cenderung tertutup dan tidak memiliki layanan konsumen atau kontak yang jelas.

  1. Website dan Aplikasi Secured

 

Biasanya para perusahaan pinjaman online resmi akan diharuskan untuk melakukan sejumlah langkah security di website, dengan tujuan untuk melindungi data para konsumen. Pinjaman online legal juga harus lolos audit dan sertifikasi ISO teknologi informasi untuk memastikan keamanan para konsumennya.

  1. Pinjamlah Sesuai Kemampuan Anda

Yang namanya pinjaman, berarti Anda bertanggung jawab penuh atas pelunasannya. Maka sebaiknya sebelum Anda mengajukan pinjaman online, pastikanlah dahulu bahwa jumlah pinjaman sesuai dengan kemampuan Anda. Dengan meminjam sesuai kemampuan, maka Anda juga tidak perlu kesusahan saat akan menjalani proses pelunasannya, di kemudian hari.

  1. Baca Baik-Baik Kontrak Pinjamannya

 

Sebelum Anda menyetujui untuk melakukan pinjaman, sebaiknya Anda baca dan pahami isi dari kontrak pinjaman tersebut. Jika ada satu atau dua hal yang tidak Anda pahami, bisa coba langsung tanyakan atau konsultasi kepada yang bersangkutan, supaya tiada kesalahpahaman. Sebab bisa dibilang, kontrak inilah yang sangat penting dalam hal pinjam-meminjam, ya.

Adapun semua peraturan antara perusahaan pinjaman dengan peminjam tersebut, diatur di dalam kontrak ini. Biasanya kontrak pinjaman ini berbeda-beda, tergantung Anda meminjam dana dalam bentuk apa, apakah pinjaman produktif maupun pinjaman konsumtif. Maka lakukanlah semuanya dengan teliti dan cermat.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum mengajukan pinjaman online, khususnya bagi para pengusaha. Anda bisa memilih KTA yang memang terpercaya seperti Tunaiku. Aplikasi ini memberikan layanan pinjaman online dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat. Tentunya hal ini bisa sangat membantu para pengusaha yang membutuhkan suntikan dana untuk kemajuan usahanya dalam waktu mendesak.

Selain itu, Tunaiku juga telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Hal ini tentu membuat kredibilitas dan legalitas dari Tunaiku bisa dipertanggung jawabkan. Jumlah plafon kredit yang diberikan oleh Tunaiku juga cukup besar hingga 20 juta rupiah. Jadi, yuk segera gunakan Tunaiku sekarang juga! (*)

 

Loading...

Artikel Terkait