Nasional

Tito Karnavian Positif Covid-19, Kapuspen Mendagri : Itu Hoaks

Oleh : Ronald - Sabtu, 19/09/2020 11:30 WIB

Menteri Dalam Negeri yang juga merupakan Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Tito Karnavian. (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Usai kabar Ketua KPU Arief Budiman positif Covid-19, nama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga disebut-sebut terkonfirmasi positif. Kabar yang banyak beredar di group pesar Whatspp itu dibantah pihak Kemendagri, dan mengatakan hal itu merupakan berita salah.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benny Irwan membantah bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian positif Covid-19. Perihal bantahan ini dilakukan menyusul beredarnya kabar bahwa mantan orang nomor satu di tubuh Polri tersebut terpapar Covid-19.

“Tidak benar Bapak Mendagri Positif Covid-19. Sama sekali berita itu tidak benar (Hoax),” katanya dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (18/9/2020).

Benny mengabarkan, bahwa Tito dalam kondisi sehat, sebelum dan saat melakukan rapat bersama Kemenkopolhukam. "Beliau sehat-sehat, yang konfirmasi positif itu pak arief KPU, bapak (tito) enggak," ujarnya.

Benny menjelaskan, Tito melakukan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RTM) dengan agenda perubahan peraturan perundang-undangan (Perppu) terkait penegakan hukum Pilkada Serentak 2020.

"Tadi pagi beliau rapat di Istana Merdeka, Salat Jumat di kantor, pukul 13.00 WIB ke Kemenkopolhukam, sampai sekarang masih di Kemenkopolhukam, Alhamdulillah beliau masih sehat walafiat," pungkas Benny.

Sebelumnya, ada beberapa pejabat negara yang diketahui positif Covid-19. Diantaranya Menteri KKP Edhy Prabowo dan Ketua KPU Arief Budiman. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait