Nasional

Komisioner Kompolnas Pudji Hartanto Ucapkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 22/09/2020 20:15 WIB

Komisioner Kepolisian Polisi Nasional ( Kompolnas), Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Pudji Hartanto ( Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Komisioner Kepolisian Polisi Nasional ( Kompolnas), Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Pudji Hartanto mengucapkan selamat ulang tahun untuk Korps Lalu Lintas Bhayankara ke-65 yang jatuh pada hari ini, Selasa (22/9/20). 

Mantan Kakor Lantas Polri selaku mantan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan itu menyampaikan harapannya kepada Koprs Lalu Lintas kali ini agar dalam HUT kali ini akan ada banyak  perubahan kultur pada masing-masing anggota Polantas dalam tugasnya.

"Selamat dan sukses untuk Koprs Lalu Lintas Bhayangkara ke-65. Semoga banyak perubahan pada masing-masing anggota polantas sehingga terwujud budaya tertib berlalu lintas yang baik, disiplin dan tumbuh dari masing-masing individu, dimana itu menjadi suatu kebutuhan," ungkap Pudji kepada INDONEWS.ID, Selasa (22/9/20) sore.

Yang kedua, tambahnya, penegakkan hukum yang obyektif dengan diterapkannya E Policing juga terwujud. "Ketiga, pelayanan Registrasi dan Identifikasi kendaraan maupun pengemudi yang profesional & modern cerdas bermoral," lanjut Pudji.

Keempat, akan terwujud Koordinasi Komunikasi Kendali Informasi (K3I)
yang lebih baik lagi dan terintegrasi dengan stake holder terkait secara nyata.

Pudji juga mengajak kepada seluruh masyarakat sebagai pengemudi & pengguna jalan agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan menjadikan hal itu sebagai kebutuhan, dengan melaksanakan TRI SIAP. 

"Kita semua harus mau menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas & hal itu jadikan sebagai kebutuhan, dengan melaksanakan TRI SIAP, Siap mentaati peraturan lalu lintas, Siap kondisi pengemudi, Siap kondisi kendaraan," ajak Pudji.

"Selamat! Terus berkarya & sukses dalam melaksanakan spirit road safety policing," tutup Pudji.*(Rikard Djegadut).

Loading...

Artikel Terkait