Daerah

Tingkatkan Pendapatan Nasabah, PNM Cabang Blitar Konsisten Gelar Pelatihan Online bagi Pelaku Usaha Binaan

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 23/09/2020 15:01 WIB

Nasabah MekaaR dan UlLaM bersama staff PNM (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT.Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM Persero Cabang Blitar menggelar pelatihan online bagi pelaku usaha di wilayah itu.

Melalui MEKAAR (Membina Keluarga Sejahtera) dan ULAMM (Unit layanan modal mikro) PNM Cabang Blitar konsisten melakukan pelatihan di berbagai bidang dalam mendukung perkembangan usaha ultra mikro dan mikro.

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sejumlah pelatihan kepada seluruh nasabah dilakukan secara online melalui berbagai platform pelatihan daring.

Pelatihan dilakukan oleh Divisi PKU (Pengembangan Kapasitas Usaha) terhadap sejumlah pelaku usaha yang menjadi mitra usaha maupun yang belum menjadi mitra usaha di Blitar.

"Kami terus konsisten menggelar pelatihan, meski pandemi kami mengambil tema "Belajar digitalisasi marketing". Ini untuk mendukung meningkatkan pendapatan mereka disaat seperti ini," kata Officer Wilayah Blitar Guntoro, dikutip dari Jawapos.com, Selasa (22/9).

Pelatihan tersebut, jelas dia, juga sekaligus bentuk motivasi kepada pelaku usaha agar lebih bersemangat menjalankan usahanya. Mereka diberikan Pengetahuan melakukan penjualan secara online melalui beberapa media sosial yg banyak digunakan oleh masyarakat.

"Selama masa pandemi ini, sedikitnya sudah lebih dari 600 Nasabah ULaMM yg terdapat di 7 unit di seluruh kabupaten kota Blitar," tuturnya.

Pelatihan tersebut dilakukan kontinyu dengan tema berjenjang sesuai kebutuhan dunia usaha. Pihaknya berharap, pelatihan terhadap pelaku UKM binaan itu bisa meningkatkan ketrampilan dan kreativitas. "Sehingga mereka bisa ikut naik kelas," imbuh pemimpin PNM Cabang Blitar M. Untoro," tandasnya.*(RDJ).

Artikel Terkait