PSBB 2 Diterapkan, Seluruh Jaringan Hotel Discovery Hotels & Resorts Semakin Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

Oleh : very - Kamis, 24/09/2020 18:01 WIB

Discovery Hotels & Resorts dengan 4 unit hotelnya dan 2 pulau yang tersebar di Indonesia telah menjalankan dan konsinsten dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan Kementerian Kesehatan. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Menyikapi PSBB Total di Ibukota DKI Jakarta, jaringan Discovery Hotels & Resorts semakin konsisten menerapkan protokol kesehatan di area hotel yang di kelola.

Discovery Hotels & Resorts dengan 4 unit hotelnya dan 2 pulau yang tersebar di Indonesia telah menjalankan dan konsinsten dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan Kementerian Kesehatan.

Corporate Senior Sales Manager Discovery Hotels & Resorts Tjitjih Dewiasih meyakinkan bahwa protokol kesehatan tersebut sudah berlaku mulai dari awal pandemi di Indonesia. Dimulai dari tamu memasuki area hotel, proses check-in, check-out, hingga meninggalkan area hotel.

"Protokol kesehatan dan keamanan sesuai anjuran pemerintah mulai dari pintu masuk ke hotel dan di semua area hotel sudah dilakukan berlapis, dan semakin ketat," kata Tjitjih melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (24/9).

 

Tjitjih menjelaskan, adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni, para tamu diwajibkan mengenakan masker dan pengecekan suhu tubuh oleh security saat memasuki kawasan hotel. Mencuci tangan dengan sabun dan air / dengan sanitizer yang tersedia. Kemudian tamu akan melewati penyemprotan box antiseptic sebelum memasuki lobby hotel.

Setelah itu, katanya, tamu juga wajib mentaati aturan physical distancing dengan jarak aman 1,5 -2 meter yang telah dibuat oleh pihak hotel. Physical distancing tersebut wajib di terapkan saat mengantre di depan konter resepsionis, saat melakukan proses check-in dan berada di area hotel. Selain itu, physical distancing juga membatasi kapasitas lift di hotel, yang dibatasi maksimal 5 orang.

"Hal ini juga diberlakukan di meeting room, di mana jarak antar kursi diatur dengan jarak minimal 1,5 – 2 meter. Bagi tamu yang menginap di hotel akan memberikan masker sebagai syarat utama. Bagi tamu peserta meeting juga diterapkan hal yang sama yaitu wajib menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh kembali, dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan meeting. Ketersediaan hand sanitizer yang mudah dijangkau di seluruh area public hotel membuat tamu dapat membersihkan dan menjaga tangan selalu bersih dan steril selama berada di area hotel,” ujarnya.

Hal yang sama juga berlaku bagi para staff hotel, seluruh staff hotel juga wajib menggunakan masker dan APD (Alat Pelindung Diri), yaitu masker, hand glove (sarung tangan karet), dan faceshield. Tjitjih mengatakan dengan protokol kesehatan tersebut diharapkan para tamu bisa menginap tanpa rasa khawatir sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

"Hal ini akan semakin memperkuat dan meyakinkan tamu, bahwa lingkungan hotel Discovery Hotels & Resorts memberikan rasa aman, nyaman dan bersih," pungkas Tjitjih. (Very)

Loading...

Artikel Terkait