Bisnis

Erick Thohir Rombak Direksi PT Pos, Ini Daftar Direksi Terbaru

Oleh : very - Jum'at, 25/09/2020 13:20 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Foto: okezone.com)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak direksi PT Pos Indonesia (Persero).

Pergantian ini dilakukan berdasarkan SK-301/MBU/09/2020 dari Kementerian BUMN. Perombakan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu 23 September 2020.

Seluruh jajaran direksi lama perusahaan milik negara ini diganti dengan sejumlah nama baru. Bahkan kementerian memberikan satu kursi direksi tambahan menjadi enam orang.

Berdasarkan surat internal PT Pos yang beredar, Faizal Rochmad Djoemadi diangkat menjadi direktur utama perusahaan menggantikan Gilarsi Wahju Setijono.

Dalam surat tersebut juga disebutkan tentang perubahan nomenklatur jabatan direksi dan anggota direksi mulai tanggal 24 September 2020.

 

Berikut jajaran direksi baru Pos Indonesia:

Direktur Utama : Faizal Rochmad Djoemadi

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum : Tonggo Marbun

Direktur Keuangan : Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman

Direktur Kelembagaan : Nezar Patria

Direktur Kurir dan Logistik : Hariadi

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan : Charles Sitorus

Seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi sebelumnya adalah Direktur Digital Business dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) setelah sebelumnya menjadi Direktur Utama Telekomunikasi Indonesia International atau lebih dikenal dengan nama Telin, anak perusahaan BUMN Telkom yang fokus pada pengembangan lini bisnis di luar negeri.

Posisinya di Telkom digantikan oleh bos Bukalapak, Fajrin Rasyid. (Very)

 

Loading...

Artikel Terkait