Nasional

Gubernur Viktor Laiskodat Rekomendasikan Taruna Akademia Wujudkan Generasi Unggul NTT

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 25/09/2020 14:15 WIB

Para tentor Taruna Akademia, sebuah Lembaga Bimbingan, Kursus dan Pelatiahan Persiapan Seleksi Masuk TNI/Polri dan Sekolah Kedianasan melakukan audiensi bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat pada Kamis (24/9/20).

Kupang, INDONEWS.ID - Para tentor Taruna Akademia, sebuah Lembaga Bimbingan, Kursus dan Pelatiahan Persiapan Seleksi Masuk TNI/Polri dan Sekolah Kedianasan melakukan audiensi bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat pada Kamis (24/9/20).

Para tentor yang diketuai Alexius Andiwatir memperkenalkan lembaga dan meminta dukungan Gubernur Viktor untuk percepatan pembangunan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) generai unggul NTT berupa dukungan Sarana dan Prasarana dari pemerintah Provinsi NTT.

Dalam kesempat itu, Alex menuturkan, lembaga Taruna Akademia adalah salah satu jawaban atas mimpi untuk mewujudkan generasi emas NTT yang unggul, cerdas dan berkarakter serta berwawssan global. Pihaknya mengaku, memulai mewujudkan mimpi itu dari teras rumah untuk generasi unggul NTT.

"Bahwa dengan hadirnya Taruna Akademia ini, kami ingin memfasilitasi anak-anak muda NTT untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi masuk TNI/Polri/Sekolah Kedinasan. Kekuatan tim yang kami bangun untuk memperkuat Lembaga adalah para akademisi muda yang berijazah S2, baik dari dalam maupun luar negeri," tutur Alex dalam keterangan tertulis kepada INDONEWS.ID, Kamis (24/9/20).

Merespon hal tersebut, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat pun langsung memanggil Kepala Badan Aset dan Pendapatan Daerah, Dr. Zeth Sony Libing, M.Si, untuk bergabung dalam diskusi itu dan memberikan amanat untuk segera menindaklanjuti permohonan lembaga Taruna Akademia.

Gubernur Viktor dalam kesempatan itu juga memberikan motivasi berupa pengalaman hidupnya. Viktor menegaskan untuk mencapai kemuliaan, seseorang harus mengalami penderitaan. Menurutnya, Viktor menambahkan, semakin seseorang menderita dan ia mampu mengatasi, maka glory yang didapatnya pun makin tinggi.

"Maka dari itu, ada empat (4) hal yang perlu dimiliki oleh seseorang untuk mencapai kesuksesan yakni inteligensi (cerdas), network (rellasi), spirit (semangat) dan health (kesehatan)," tutur mantan Anggota DPR RI ini.

Poltisi Nasdem ini menambahkan, mental masyarakat NTT pada umumnya bahwa pandai berbicara di belakang, namun tidak mampu ketika diminta tampil berbicara di depan umum.

"Pola pikir orang NTT juga yang bersifat konkrit, hanya melihat sesuatu yang ada di depan mata dan saat ini, tanpa bermimpi untuk memiliki sesuatu yang jauh lebih besar ke depannya. Karena itu saya mengajak kita memulai dari suatu mimpi, berawal dari hal yang abstrak baru diwujudkan secara konkrit," tutur Viktor.

Sosok yang mencapai puncak tangga suksesnya dari nol, menitipkan pesan kepada Taruna Akademia bahwa NTT bisa maju seperti mimpi kita. Namun semua itu tergantung dari sudut pandang masing-masing.

"Karena itu, saya mengharapkan agar anak-anak didikan Taruna Akademia harus memiliki disiplin yang tinggi, memiliki etika yang baik, mampu berbicara di depan umum, dan memiliki rasa cinta alam yang langsung ditunjukan dalam kegiatan nyata," pesan Viktor.

Di sela-sela pertemuan itu, Alex menuturkan soal mimpinya di masa akan datang. Ia mengaku ingin membentuk sebuah lembaga pendidikan formal yang secara khusus mempersiapkan peserta didik untuk seleksi masuk Taruna AKPOL/AKMIL/Kedinasan lainnya. Pendidikan berbasis character building & leadership yang akan dikemas dalam bentuk asrama.

Setelah bertemu dengan Gubernur Viktor, para tentor selanjutnya diberi kesempatan untuk bertemu secara khusus dengan Kepala Badan Aset dan Pendapatan Daerah, Dr. Zeth Sony Libing, M.Si guna membahas prosedur pengajuan gedung.

Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah mempunyai perhatian yang besar terhadap spirit anak-anak muda yang ingin memajukan daerah serta membentuk Generasi Unggul di NTT.

Seusai kegiatan, secara terpisah Alex sapaan akrab dari Alexius Andiwatir, selaku koordinator Taruna Akademia menyampaikan terima kasih atas perhatian dari pemerintah Propinsi NTT untuk kemajuan mutu sumber daya manusia NTT.

Alex menambahkan bahwa momen hari ini adalah kado terindah yang diperoleh karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya. "Ini adalah kado terindah yang diberikan, Tuhan Luar biasa," ujarnya.

Lulusan Magister ini juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala Badan Aset yang dengan sigap dan rendah hati melayani kami serta kepada para Tentor, yang telah berjuang bersama untuk mewujudkan generasi unggul.

Bagi adik-adik, anak-anak muda NTT yang mempunyai cita-cita menjadi TNI/Polisi atau Sekolah Kedinasan, dan ingin mempersiapakan diri bisa hubungi nomor kontak kami di bawah ini. WA 085333875790 atau 081358564434 / 081246445803, Email: @tarunaakademia@gmail.com, Instagram: @tarunaakademia atau Facebook: @Taruna Akademia.*(Rikardo).
(*)

Loading...

Artikel Terkait