Pilkada 2020

Soal Kesejahteraan Pekerja, Serikat Pekerja Depok: Idris-Imam Paling Berkomitmen

Oleh : very - Senin, 28/09/2020 16:30 WIB

Calon Wali Kota Depok Dr.KH. Mohammad Idris menemui perwakilan ketua dari 8 federasi serikat pekerja Kota Depok pada Minggu (27/9/2020) di RM. Soto Bu Tjondro di kawasan jalan Siliwangi Depok. (Foto: Ist)

Depok, INDONEWS.ID -- Calon Wali Kota Depok Dr.KH. Mohammad Idris menemui perwakilan ketua dari 8 federasi serikat pekerja Kota Depok pada Minggu (27/9/2020) di RM. Soto Bu Tjondro di kawasan jalan Siliwangi Depok. Turut hadir dalam kesempatan tersebut 8 organisasi serikat buruh yang tergabung dalam Buruh Relawan Idris-Imam (BRI) yang terdiri dari 8 DPC federasi antara lain FSPMI, SPN, LEM SPSI, KEP KSPI, KEP SPSI, FARKES, ASPEK Indonesia, dan RTMM.

Ketua Buruh Relawan Idris-Imam (BRI) Wido Pratikno menyampaikan dukungan dari pekerja Kota Depok pada Idris-Imam. Pasalnya, Idris-Imam dinilai paling berkomitmen dalam memperjuangkan harapan pekerja serta dinilai mampu mewujudkan keseimbangan antara kepentingan pekerja dengan pengusaha.

“Pada prinsipnya kami mendukung Idris-Imam, Insya Allah beliau (Idris) paling komitmen dalam urusan kesejahteraan pekerja, dan kami para pekerja telah merasakan kinerja beliau dalam 5 tahun ini,” ujar Wido melalui siaran pers di Jakarta, Senin (28/9).

Dari 8 organisasi serikat buruh tersebut, tergabung lebih dari 60.000 pekerja dari berbagai bidang pekerjaan, dan ditargetkan 70% suara pekerja bulat medukung kemenangan Idris-Imam.

Dalam kesempatan tersebut, Wido juga menyampaikan harapan dari para pekerja untuk Depok 5 Tahun kedepan. “Ada 5 harapan kami kepada Idris-Imam, antara lain pembangunan gedung Tripartit ketenagakerjaan, anggaran pembinaan serikat kerja, kemudahan izin usaha, pelibatan pekerja pada pembuatan kebijakan ketenagakerjaan di depok, dan pemberdayaan pekerja pada program wirausaha dan UMKM di Depok, Insya Allah kami yakin Idris-Imam mampu mewujudkan harapan para pekerja,” ujar Wido.

Wido menambahkan para pekerja di Depok, telah terlatih disiplin dan memiliki etos kerja. “Kami berharap dapat dilibatkan dalam program wirausaha dan pembinaan UMKM di Depok, agar tewujud kemandirian ekonomi bagi para pekerja. Pak Idris juga telah berkomitmen akan melibatkan serikat pekerja dalam pembuatan kebijakan ketenagakerjaan dalam RPJMD Depok jika terpilih kembali dalam 5 tahun kedepan,” pungkas Wido. (Very)

 

Artikel Terkait