Nasional

Kabar Duka, WNI Yang Disandera Abu Sayyaf Meninggal Dunia

Oleh : Ronald - Rabu, 30/09/2020 20:01 WIB

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melaporkan seorang warga negara Indonesia (WNI) yang disandera Abu Sayyaf meninggal dunia. (Foto : Ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kabar duka datang dari luar negeri. Dimana seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi sandera dari Kelompok ekstremis Abu Sayyaf meninggal dunia. 

WNI tersebut berinisial LB berasal dari Buton, Sulawesi Tenggara yang tewas dalam bentrokan antara Abu Sayyaf dan militer Filipina.

"Saya ingin menyampaikan kabar duka, satu WNI dengan inisial LB diinformasikan meninggal dunia setelah terjadi kontak senjata antara aparat keamanan Filipina, Joint Task Force Sulu dan 45th Batalyon Infantry dengan kelompok Abu Sayyaf di Kota Patikul, Provinsi Sulu," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dalam jumpa media secara virtual, Rabu, (30/9/2020).

Retno mengatakan hari ini, pukul 08.00 pagi waktu setempat, jenazah WNI diterbangkan dari Patikul menuju Zamboanga dengan menggunakan pesawat militer. Jenazah, kata dia, diurus oleh funeral house di Zamboanga.

 

Artikel Terkait