Nasional

Kabar Gembira, Menag Fachrul Razi Sembuh Dari Covid-19

Oleh : Ronald - Kamis, 01/10/2020 20:01 WIB

Menteri Agama Fachrul Razi. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kabar gembira datang dari Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi. Pasalnya, setelah menjalani 10 hari perawatan isolasi di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, karena positif Covid-19, kini Sang Menteri telah dinyatakan negatif dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan dalam kondisi yang stabil. 

"Alhamdulillah hari ini saya sudah dinilai sembuh dan dibolehkan pulang. Saya senang sekali, bersyukur kepada Tuhan atas kesembuhan saya. Kemudian, saya terima kasih kepada doa-doa yang disampaikan dari Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden dan teman-teman menteri, lembaga dan jajaran semua Kementerian Agama yang sudah mendoakan saya, saya ucapkan terima kasih," ujar Menteri Agama dalam sebuah video singkat, Kamis (1/10/2020). 

"Terima kasih juga kepada jajaran Kementerian Agama, Bapak Wamen dan semua jajaran sampai tingkat bawah yang selama ini telah mendoakan kesembuhan saya. Hari ini saya kembali melanjutkan perawatan di rumah. Alhamdulilah saya sudah sembuh. Pesan saya ke teman-teman, kita sama-sama menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya," tutur Menag. 

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal mengatakan, Menag saat ini masih akan menjalani proses pemulihan di rumah hingga beberapa hari ke depan.

"Karenanya, pelaksanaan tugas di Kementerian Agama masih dijalankan oleh Wakil Menteri Agama beserta para pejabat eselon I," kata Kevin dalam keterangan tertulis, Kamis (1/10/2020).

Kevin menambahkan menag juga mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjaga kesehatan dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dirawat karena Covid-19 telah memberi pengalaman dan pelajaran bahwa kesehatan sangat penting dan harus dijaga.

"Sekali lagi, terima kasih atas doa dan dukungannya. Mohon tetap patuhi protokol kesehatan. Mohon doa juga agar Menag lekas pulih secara total," kata Kevin menyampaikan pesan Menag.

Untk diketahui sebelumnya, Menag terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes swab pada 17 September 2020. Setelah itu, dilakukan penelusuran kontak (tracing) terhadap keluarga dan para pihak yang sempat berinteraksi. Setidaknya ada 48 orang hasil tracing yang telah dilakukan pemeriksaan swab dan semuanya negatif. (rnl)

 

 

 

Artikel Terkait