Nasional

PWJ DKI Jakarta Gelar Webinar Strategi Tingkatkan Imunitas di Masa Pandemi

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 13/10/2020 13:30 WIB

Pengurus Paguyuban Werdatama Jaya Unit Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menggelar webinar bertajuk "Strategi Meningkatkan Imunitas di Masa Pandemi Covid-19" pada Selasa (13/10/20).

Jakarta, INDONEWS.ID - Pengurus Paguyuban Werdatama Jaya Unit Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menggelar webinar bertajuk "Strategi Meningkatkan Imunitas di Masa Pandemi Covid-19" pada Selasa (13/10/20).

Webinar series ini merupakan seri yang keempat diadakan oleh PWJ Unit Kesehatan DKI Jakarta setelah sebelumnya sukses menggelar sesi pertama, kedua dan ketiga.

Ketua Paguyuban Werdatama Jaya (PWJ) Unit Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr. Indrawati Hadi mengatakan webinar kali ini merupakan sesi keempat bidang ilmiah PWJ unit kesehatan DKI Jakarta. 

Sesi keempat ini, kata Indrwati, merupakan lanjutan dari edisi sebelumnya, dimana pada pertama secara khusus membahas covid-19 dengan bermacam-macam persoalannya. 

Sementara pada sesi kedua, lanjutnya, peserta yang hadir diberikan wawasan secara terperinci mengenai 3T covid-19 yakni testing, tracing, dan treatment. Lalu pada sesi ketiga membahas mengenai 3M, kerja dengan PKK, Kamling, Ikatan Bermotor dan lain-lain.

"Alhamdulimah kita bisa melaksanakan sesi ke empat. Kita akan membahas bagaimana menerapkan acuan yang sudah ditetapkan oleh Satuan Tugas Covid-19 yakni Iman, Aman dan I atau yang disingkat IAI . Iman yang berfungsi menuntun kita agar bisa melaksanakan ibadah kita sesuai dengan agama kita masing-masing," 

Sementara aman artinya menjaga perilaku kita untuk selalu wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mencegah kerumunan. Lalu yang ketiga adalah imunitas. Yakni bagaimana kita meningkatkan imunitas dengan berpikir positif, jangan panik, selalu gembira juga makanan bergizi dan olahraga.

"Semoga dengan adanya pertemuan kita kali ini, akan menambah wawasan kita mengenai bagaimana kita bisa terhindar dari pandemi corona ini dan bisa bermanfaat bagi diri kita sendiri, keluarga, leingkungan dan masyarakat," 

 

Hadir menjadi pembicara dalam webinar ini antara lain dr. Martono Herianto, Sp.KJ yang memaparkan lima tahapan transformasi diri di era pandemi covid-19) dan Rinny Hassan, seorang Psikolog yang membagikan tips dengan tema be positif, bahagia dalam pilihan.

Hadir sebagai peserta antara lain Penasehat PWJ Unit Kesehatan DKI Jakarta dr. Kusmedi Priharto, sp.OT, M. Kes serta ibu-ibu PKK Pojka Jakarta, anggota serta tokoh senior PWJ Dinas Kesehatan Jakarta.

Terkait berjalannya acara webinar ini, dipandu oleh dr. Prima Siswiningsih W. sebagai Moderator.*

 

 

 

Loading...

Artikel Terkait