Nasional

Tagar DemokrasiDiAmany Jadi Trending di Media Sosial Twitter Minggu 18 Oktober

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 19/10/2020 14:30 WIB

Tagar DemokrasiDiAmany Jadi Trending di Media Sosial Twitter, Minggu 18 Oktober

Jakarta, INDONEWS.ID - Warganet khususnya mahasiswa UIN Jakarta beramai-ramai membuat tagar tersebut sebagai bentuk keresahan terhadap rektorat UIN Jakarta. Sebab, ada kejanggalan atas kasus Pemilihan Mahasiswa di UIN Jakarta.

Tagar DemokrasiDiAmany ini, sudah mencapai angka 1200 tweets dengan berbagai macam kritikan terhadap birokrasi kampus UIN Jakarta. Salah satu akun twitter @ashaq_irham mengatakan lewat tweetnya, "Emang bener sih pak kalo disebut "miniatur politik indonesia" moral demokrasi dikebiri abis abisan jadi democrazy. #DemokrasiDiAmany".

Pada hari Jum`at (9/10/2020) lalu, segelintir mahasiswa yang mengatas namakan aliansi mahasiswa sadar demokrasi menggandeng beberapa DEMA Fakultas UIN Jakarta, menuntut Wakil Rektor 3 UIN Jakarta agar memberikan penjelasan terkait kejanggalan dalam Pemilihan Mahasiswa

Kasus ini bermula dari beberapa kejanggalan di antaranya, prosedur Pemilihan Mahasiswa tidak sesuai jadwal yang ditetapkan SEMA-U, Surat pengumuman terkait fit dan proper test yang cacat, dan hasil dari UU Mahasiswa yang disampaikan Rektor melalui SEMA-U tanpa adanya pembahasan.

Dengan adanya hal ini menjalaskan bahwa proses demokrasi di UIN Jakarta tidak baik, dan perlu untuk ditindak tegas.*

Artikel Terkait